Yamaha Aerox

Simping, Makanan Asli Purwakarta yang Bikin Ketagihan

  Rabu, 01 Februari 2017   Adi Ginanjar
Simping.(Eneng)

Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Siapa yang tidak kenal dengan panganan yang satu ini. Simping, kuliner sekaligus oleh-oleh legendaris khas Purwakarta yang hingga saat ini masih menjadi primadona baik bagi para wisatawan maupun warga lokal.

Simping terbuat dari campuran tepung tapioka dan terigu yang ditambah bumbu penyedap. Bentuknya sangat khas yaitu tipis, bulat, dan pipih.

Salah satu pemilik usaha simping Kaum 'Nikmat 49', Andri, mengungkapkan banyak warga asal Purwakarta ataupun wisatawan yang berbelanja simping untuk dijadikan oleh-oleh. Ia menambahkan, tidak sedikit pejabat pemerintahan yang membeli simping untuk dijadikan oleh-oleh saat melakukan perjalanan dinas.

Agar tak tertinggal zaman, produsen simping menambah variasi rasanya. Jika dulu hanya ada dua rasa yaitu asin dan manis, sekarang terdapat rasa durian, nangka, nanas, stroberi, kencur dan bawang.

Andri menyebutkan meski produksi dan penjualan Simping menjamur, namun usahanya tetap laris manis. "Alhamdulillah, penjualan masih ramai mau di hari biasa maupun libur akhir pekan," ungkap Andri.

Ia menambahkan meskipun termasuk makanan daerah, tapi hingga saat ini simping masih memiliki penikmat setianya. "Bila diperhatikan hingga saat ini simping masih banyak peminatnya dan masih menjadi salah satu daya tarik Purwakarta," tutupnya. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar