Yamaha Aerox

Purwakarta Ingin Percantik Bantaran Rel Kereta Api

  Sabtu, 18 Maret 2017   Adi Ginanjar
Ilustrasi rel.(Antara)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM-- Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan Purwakata ingin mempercantik bantaran di sepanjang rel kereta api di wilayahnya.

"Seluruh jalur di samping rel kereta api dari perbatasan kerawang sampai perbatasan kabupaten bandung akan kami tata, kami percantik," ungkapnya di pendopo Purwakarta setelah menghadiri pertemuan dengan PT KAI dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub di Jakarta pada Jumat (18/3/2017).

Menurut Dedi, rencana tersebut disampaikannya lantaran ingin mengubah image pemandangan di sepanjang bantaran rel kereta api yang biasanya dianggap kumuh.

"Kalau kita naik kereta api, waktu liat ke sisi kanan dan kiri kita sering melihat pemandangan yang kurang indah, kayak perumahan yang tidak tertata dengan rapi," jelasnya.

Lantaran hal tersebut, menurut Dedi, nantinya Purwakarta akan menata sekaligus merenovasi sejumlah rumah agar terlihat lebih indah karena bersih, rapih sekaligus bernilai seni dan budaya.

"Kami akan tata dan renov sejumlah rumah sehingga ada nilai seni dan budaya Sunda khususnya, jadi saat melewati jalur kereta api di Purwakarta semua penumpang kereta api akan senang melihat pemandangan di sepanjang bantaran rel," ujarnya.(Arditya Pramono)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar