Yamaha

Ketahanan Pangan di Purwakarta Aman

  Kamis, 15 Juni 2017   Adi Ginanjar
Ketua Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dudung Abdurahman mengatakan kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Purwakarta saat ini masih aman.(Ardit)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA. COM--Ketua Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dudung Abdurahman mengatakan kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Purwakarta saat ini masih aman.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan hal tersebut di sela-sela kunjunganya saat menghadiri kegiatan panen raya yang diselenggarakan oleh Kodim 0619 Purwakarta di Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/6/2017).

"Kondisi aman tersebut berdasarkan luas lahan pertanian di Kabupaten Purwakarta sekitar 17.000 hektar dengan serapan gabah petani yang cukup baik, mencapai 40%,” ungkapnya.

Dudung menambahkan tim sergap akan berupaya semaksimal mungkin untuk  menjaga stok gabah agar tetap aman dan harganya stabil khususnya di wulayah Kabupaten Purwakarta.

Dudung juga menegasakan apabila ada sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab membuat terjadinya kenaikan harga, pihaknya bersama Bulog dan pemerintah daerah akan melakukan sidak ke lapangan.

"Kami bersama Bulog dan pemerintah daerah akan melakukan sidak ke lapangan," tegasnya.

Sementara itu usai usai mengikuti panen raya, Ketua Tim Sergap Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dudung Abdurahman beserta  Dandim 0619 Purwakarta,  Letkol Inf Ari Maulana beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke Gudang Bulog di wilayah Sadang, Kabupaten Purwakarta untuk mengecek stok beras yang tersedia. (Arditya Pramono)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar