Yamaha

Ibu Ini Melahirkan di Tol Cipali

  Senin, 03 Juli 2017   Adi Ginanjar
Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti beserta anggotanya berhasil membantu seorang ibu melakukan persalinan secara darurat di ruas jalan Tol Cipali.

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM-- Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti beserta anggotanya berhasil membantu seorang ibu melakukan persalinan secara darurat di ruas jalan Tol Cipali.

Diketahui sebelumnya, sang ibu bernama Sukiati (43), warga Desa Tulis Selo Piro RT/RW 03/03 Kecamatan Lasem,  Kabupaten Rembang,  Provinsi Jawa Tengah sedang hamil tua dan mendadak ingin melahirkan, ketika bus yang ditumpanginya melaju di Tol Cipali pada Minggu (02/07).

Karena panik, supir bus tersebut pun akhirnya menghentikan laju kendaraan di bahu jalan Tol Cipali KM 82. Secara kebetulan, pada saat yang sama, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti dan anggotanya sedang melakukan patroli jalan tol demi memantau arus balik. Melihat satu unit bus sedang berhenti di bahu jalan, Arman dan anggotanya seketika langsung menghampiri bus tersebut.

Setelah didekati, Arman beserta anggotanya melihat Sukiati yang sedang hamil besar, terlihat akan melahirkan. Melihat adanya situasi darurat, Arman dan anggotanya langsung memberikan pertolongan dalam memperlancar proses persalinan, dibantu oleh sejumlah penumpang wanita bus tersebut.

“Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT dan juga usaha semua pihak, akhirnya ibu itu dapat melahirkan anaknya dengan normal,” kata Arman usai menolong persalinan tersebut.

Arman menambahkan, begitu berhasil membantu menolong persalinan, Sukiati dan bayi perempuanya langsung dibawa ke RS. Siloam, Kab. Purwakarta untuk memperoleh perawatan intensif. (Arditya Pramono)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar