Yamaha

Wow! Indonesia Jadi Basis Terbesar Pengguna Instagram di Dunia

  Senin, 31 Juli 2017   Arditya Pramono
Ilustrasi Instagram. (REUTERS/Mario Anzuoni)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Indonesia telah diumumkan sebagai negara dengan pasar terbesar se-Asia Pasifik dalam penggunaan media berbagi foto, Instagram, berdasarkan laporan internal perusaahan aplikasi tersebut. Diketahui sebanyak 45 juta akun Instagram berasal dari Indonesia.

Indonesia menyumbangkan sekitar enam persen dari seluruh pengguna Instagram dunia yang mencapai 700 juta pengguna. Pengguna Instagram di Indonesia telah tumbuh lebih dari 100 persen sejak 2016. 

Bagi orang Indonesia, berbagi momen keseharian di dalam sebuah foto merupakan bagian dari budaya. 

"Ya berbagai momen keseharian di Instagram merupakan bagian dari budaya orang Indonesia. Jadi, gak salah kalau pengguna Instagram di Indonesia itu banyak banget," kata Direktur Facebook Indonesia Sri Widowati.

Di sisi lain, Direktur Produk dan Marketing Instagram, Susan Rose menyebutkan, Indonesia merupakan negara penting bagi perkembangan Instagram. 

"Bisa dikatakan bahwa Indonesia sangatlah penting bagi Instagram. Penggunan Instagram di Indonesia adalah hal yang selalu kita pantau untuk terus mengembangakan Instagram ke arah yang lebih baik," jelasnya.

(Arditya Pramono) 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar