Yamaha

Ini 5 Negara Paling Jago Bidang Pertanian, Indonesia Peringkat Berapa?

  Senin, 25 September 2017   Arditya Pramono
Perkebunan sawit/antarafoto

Seluruh petani Indonesia baru saja memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada Minggu (24/9/2017). "Selamat Hari Tani ya Pak, Bu Tani."

Sebagai negara tropis yang di kelilingi gugusan gunung vulkanis aktif,  tentunya Nusantara sangat diberkahi oleh tanah subur dengan curah hujan yang memadai. Hal tersebut membuat negara kita tercinta ini masuk menjadi negara nomer 4 paling maju dalam bidang pertanian. Berikut Ayopurwakarta.com sajikan daftar lima negara paling maju dibidang pertanian. 
 
1. Tiongkok
Tiongkok merupakan negara terbesar penghasil produk pertanian. Sekitar 300 juta penduduknya adalah petani. Tiongkok menempati urutan pertama dalam produksi pertanian di seluruh dunia, terutama beras, gandum, kentang, tomat, sorgum, kacang tanah, teh, milet, jelai, kapas, dan kedelai. Lewat industri pertaniannya, Tiongkok gelah berjasa menghasilkan produk makanan bagi 20 persen populasi dunia.
 
2.India
Pertanian India mempekerjakan lebih dari setengah populasi penduduk negara tersebut, meskipun kini jumlahnya perlahan menurun. Produk pertanian unggulan India adalah beras, gandum, gula, mangga dan jambu. 

3.Amerika Serikat 

Amerika Serikat menempati urutan ketiga dalam daftar ini. Negara yang kini dipimpin Presiden Trump tersebut secara mengesankan telah menjelma menjadi produsen jagung terbesar. Ekspor utama lainnya negara ini mencakup semua jenis daging, susu dan produk hewani lainnya.

4. Indonesia
Pringkat empat adalah Indonesia yang memiliki hampir separuh dari penduduknya bekerja tanpa mengenal lelah di sektor pertanian. Indonesia merupakan eksportir utama  karet alam, kopi, rempah-rempah, kakao dan masih banyak lagi. Indonesia juga merupakan eksportir terbesar produk sawit, pulp dan kertas
 
5. Brasil
Brasil dikenal luas sebagai pemasok utama  komoditi tebu, kopi dan kedelai. Negara Amerika Selatan ini terus berusaha mengembangkan sektor pertaniannya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar