Yamaha

Bupati Badung : Ada Lima Hal yang Saya Contoh dari Purwakarta

  Rabu, 11 Oktober 2017   Arditya Pramono
Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta saat berkunjung ke Purwakarta, Rabu (11/10). (AyoPurwakarta/Aditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM – Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta mengunjungi Purwakarta dalam rangkan Pekan Informasi Pembangunan alias PIP pada Rabu (11/10/2017). Dalam kunjungannya itu, ia menemukan beberapa hal terkait pembangunan yang dicontoh dari Kabupaten Purwakarta.

Nyoman sengaja datang untuk melihat pembangunan di berbagai bidang yang telah dilakukan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi selama masa kepemimpinannya. “Ada banyak hal yang berkaitan dengan pembangunan, akan kita contoh dari Kabupaten Purwakarta dan nanti kita coba terapkan juga di Badung,” ujar Nyoman, Rabu (11/10/2017).

Pertama, berkaitan dengan tata kelola good and clean government. Kemudian, Nyoman juga amat ingin mencontoh soal terjaganya budaya tradisional di Kabupaten Purwakarta. Baginya, Purwakarta telah berhasil menjaga identitas diri mereka sebagai orang Sunda. "Saya lihat banyak hal yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Purwakarta untuk menjaga budayanya sendiri," tuturnya. 

Selanjutnya, Nyoman juga terkesan dengan pembangunan sejumlah taman di Purwakarta. Khususnya Taman Air Mancur Sri Baduga yang disebut-sebut sebagai taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara.

"Saya juga ingin buat taman-taman yang bagus dan termasuk juga taman air mancur yang mirip dengan Sri Baduga, namun tidak akan sebesar itu," katanya. 

Sementara itu, Nyoman yang ditemani Dedi Mulyadi sempat mengunjungi Museum Diorama Nusantara dan Tatar Sunda juga terkesan dengan perpaduan teknologi canggih yang membuat proses belajar tentang sejarah menjadi lebih menarik. 

"Museumnya canggih. Kemajuan teknologi memang harus dimanfaatkan dengan baik apalagi untuk proses pembelajaran sejarah seperti museum ini. Saya ingin buat yang seperti ini juga di Badung," ujarnya. 

Terakhir, menurut Nyoman, dirinya akan berusaha mencontoh sistem pendistribusian beras seperti ATM beras milik Pemkab Purwakarta. "Konsep ATM beras ini sangat brilian, kami akan contoh," jelasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar