Yamaha NMax

Tronton Mogok di Tengah Rel Bikin Sejumlah Kereta Terlambat

  Minggu, 15 Oktober 2017   Arditya Pramono

SUBANG, AYOPURWAKARTA.COM -- PT Kereta Api Indonesia (PT KAI Persero) Daerah Operasi 2 (Daop 2) Bandung memohon maaf atas keterlambatan beberapa kereta api (KA) akibat adanya truk tronton yang mogok di tengah perlintasan rel.

"Atas nama PT KAI, saya memohon maaf atas kejadian ini dan ke depannya berharap hal-hal seperti ini tidak terulang lagi,” kata Manajer Humas Daop 2, Joni Martinus. 

Joni membenarkan adanya keterlambatan yang cukup lama akibat adanya rintang jalan di perlintasan No.43  antara Stasiun Pringkasap - Stasiun Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang pada Minggu (15/10/2017). 

“Ada truk tronton mogok di perlintasan No.43 antara Stasiun Pringkasap  - Pasirbungur pada pukul 01.25 WIB. Truk melintang mengakibatkan terhalangnya jalur kereta api dari kedua arah,” ungkap Joni.

Menurut Joni, akibat dari kejadian tersebut,  KA Harina tujuan Bandung dari Stasiun Surabaya Pasarturi tertahan selama 7 jam lebih di Stasiun Pasirbungur dan KA Ciremai keberangkatan Bandung tujuan Stasiun Semarang Tawang tertahan selama 3 jam lebih di Stasiun Cikampek. 

Namun, jalur kereta api di perlintasan No.43  antara Stasiun Pringkasap - Stasiun Pasirbungur sudah bisa dilalui kembali pada pukul 08.35 WIB dan kereta api yang pertama lewat adalah KA Harina menuju Bandung.

 “Alhamdulillah, berkat koordinasi dan bantuan aparat kepolisian dan masyarakat sekitar, petugas kami akhirnya bisa mengangkat rintang jalan pada pukul 08.35 pagi dan kereta Harina tujuan Bandung sudah bisa lewat dengan kecepatan di lokasi hanya 5 km /jam," jelasnya. 
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar