Yamaha

Harapan Dedi Mulyadi untuk Gubernur DKI Terpilih

  Senin, 16 Oktober 2017   Arditya Pramono
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM -- Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo Senin (16/10/2017) petang di Istana Negara.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengucapkan selamat atas pelantikan keduanya sembari mengatakan tugas baru telah menanti Anie Sandi. 

“Selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandi, pemimpin Jakarta yang baru," ujarnya. 

Menariknya, orang nomer satu di Kab. Purwakarta tersebut juga berharap Anies Sandi dapat memperhatikan daerah penyangga dan daerah tetangga Provinsi DKI Jakarta. 

"Semoga Jakarta mau berbagi dengan tetangga. Di Jakarta kan semua serba ada, mulai dari pemerintahan, politik dan ekonomi, semua ditentukan di Jakarta,” kata Dedi. 

Ia menilai sudah saatnya Jakarta ikut memperhatikan daerah penyangga dan daerah tetangganya karena selama ini Jakarta terus hidup dari hasil jerih payah hampir seluruh daerah di Indonesia. 

Ia mencontohkan, Kab Purwakarta selama ini telah berjasa sebagai daerah penjaga aliran Sungai Citarum yang mampu mencegah banjir di daerah utara termasuk Jakarta. Selain itu, selama ini Purwakarta juga telah mampu menjadi pemasok air minum untuk daerah Jakarta lewat keberadaan Waduk Jatiluhur. 

“Kalau seperti ini kan Jakarta harus bekerja sama dalam menjaga hutan di daerah hulu Sungai Citarum juga, terus ya ikut menjaga konservasinya karena Jakarta ikut berkepentingan pada hal tersebut. Air minum juga kan dari Waduk Jatiluhur," jelasnya.


 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->