Yamaha Aerox

Stasiun Cikampek Siapkan Bus Guna Lanjutkan Perjalanan Penumpang

  Kamis, 23 November 2017   Arditya Pramono
Ilustrasi pengalihan penumpang kereta api dengan bus akibat longsor yang menutup rel di Kabupaten Garut.

KARAWANG,AYOPURWAKARTA.COM -- Pihak PT KAI Stasiun Cikampek menyiapkan angkutan bus untuk para penumpang kereta api yang terpaksa turun di Stasiun Cikampek, akibat adanya bencana longsor di jalur kereta di wilayah Malambong, Kabupaten Garut.

"Di Stasiun Cikampek Karawang ada puluhan penumpang terpaksa dialihkan menuju jalur daop tiga ataupun harus turun di stasiun Cikampek dan melanjutkan perjalanan lewat bus yang telah kami sediakan," kata Kepala Stasiun KA Cikampek, Erwin, kepada Ayopurwakarta.com pada Kamis (23/11/2017).

Erwin mengungkapkan terdapat 30 orang penumpang yang harus melanjutkan perjalanan mereka menggunakan bus.

"12 penumpang dialihkan menggunakan bus, sementara 30 orang lainya dialihkan menuju jalur Daop 3 dengan tujuan Stasiun KA Cilacap, Provinsi Jateng," ungkapnya. 

Menurut Erwin, 12 penumpang tersebut akan naik bus sampai ke tempat tujuan mereka di sejumlah kabupaten di wilayah selatan Jabar.

Di sisi lain, salah satu penumpang yang harus melanjutkan perjalanan menggunakan bus bernama Suhara mengaku senang dengan adanya bus yang disediakan pihak KAI. 

"Kalau soal longsor dan akhirnya tidak bisa ke tempat tujuan pakai kereta api, ya mau gimana lagi. Kan sudah takdir. Yang penting, Alhamdulillah perjalanan saya dapat terus dilanjutkan menggunakan bus dari KAI," jelasnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar