Yamaha NMax

Peringati Hari Ibu, Dedi Sebut Ibu Sosok yang Perkasa

  Jumat, 22 Desember 2017   Arditya Pramono
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Doc Humas Purwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama ratusan ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita memperingati Hari Ibu di Komplek Bale Maya Datar Kabupaten Purwakarta pada Jumat (22/12/2017). 

Dalam pidatonya, Dedi menyebut bahwa sosok Ibu merupakan makhluk yang paling perkasa dengan tantangan hidup yang berat.

"Proses melahirkan itu ada di antara hidup dan mati. Tapi lihatlah, seorang Ibu mampu melewatinya dengan sangat perkasa," ungkap Dedi pada acara peringatan Hari Ibu tersebut. 

Di sisi lain, menurut Bupati Purwakarta dua periode tersebut, sosok seorang ibu punya peranan yang amat penting dalam menghadapi permasalahan ekonomi keluarga. Ia pun mencontohkan bagaimana ibunya mampu menata kelola keuangan keluarga dengan baik sehingga dapat membesarkan dan menyekolahkan Dedi dan saudaranya yang lain. 

"Ibu saya anaknya banyak, sementara ekonomi terbatas. Tapi Ibu saya mampu mengatur uang dengan baik. Sampai akhirnya, kami bisa hidup, bisa sekolah dan saya jadi Bupati," ujarnya.

Di samping itu, Dedi melihat ada peran penting ibu di Indonesia dalam menopang kebutuhan ekonomi keluarga. Hal itu dapat dicontohkan dengan banyaknya ibu rumah tangga yang rela meninggalkan Tanah Air, anak, suami dan keluarganya untuk menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) 

"Ibu di Indonesia ini berani juga, mereka jadi TKI ke luar negeri, suaminya di rumah. Penghasilan ini mereka gunakan untuk membesarkan anak-anak hingga dewasa," jelasnya. 


 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar