Yamaha NMax

Jelang Ramadan, Polres Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Ribuan Miras

  Sabtu, 12 Mei 2018   Arditya Pramono
Pemusnahan barang bukti. (Arditya Pramono/ayopurwakata)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Polres Purwakarta memusnakan barang bukti minuman keras (miras) sebanyak 3155 ribuan botol miras dan 1156 Liter tuak/Ciu dalam rangka menciptakan kondusifitas menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriah di Halaman Polres Purwakarta pada Sabtu (12/5/2018). 

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi menjelaskan barang bukti tersebut adalah hasil operasi miras sejak Senin (9/5/2018) sampai Jumat (11/5/2018). 

"Operasi di semua wilayah hukum Polres Purwakarta kepada pelaku penjual minuman keras tanpa ijin didapatkan 3155 botol miras berbagai merek dan 1156 Liter Tuak atau Ciu. 13 tersangka sudah dilakukan tindak pidana ringan (tipiring) dengan Pasal 31 huruf c Perda Kabupaten Purwakarta Nomor 12 Tahun 2009," ucapanya. 

Sementara itu, Kapolres menyatakan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Purwakarta atas kerja sama dan dukungannya untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polres Purwakarta. 

"Terima kasih untuk dukungan seluruh masyarakat dan intansi terkait. Kedepan tetap kami memerlukan kerjasama dan dukungan seluruh instansi serta seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta yang aman dan kondusif," katanya. 

Pemusnahan juga dihadiri Penjabat Bupati Purwakarta, Ketua MUI, Ketua DPRD, para tokoh agama, Kodim 0619 Purwakarta, Batalion Armed 9 Pasopati Kostrad, Resimen Armed 2/1 Kostrad, para tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Purwakarta. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar