Yamaha Aerox

Merseahkan Warga, Satpol PP Amankan Gepeng

  Rabu, 16 Mei 2018   Arditya Pramono
Petugas satpol pp amankan gelandang dan pengemis, Rabu (16/5/2018). (Arditya Pramono/ayopurwakarta).

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta mengamankan sejumlah gelandangan dan pengemis (Gepeng)  yang kerap berkeliaran di sejumlah titik di pusat kota Kabupaten Purwakarta, Rabu (16/5/2018). 

Dalam operasi tersebut, petugas satpol PP berhasil mengamankan sekelompok gelandangan yang tengah berkumpul di depan Taman Pembaruan Purwakarta.

Menurut Kepala Bidang Kententraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kab. Purwakarta, Beny Primiadi, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Purwakarta. 

"Mereka (para gepeng) akan kami bawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pengarahan agar tidak membuat resah di lingkup kota Purwakarta," katanya. 

Selain sudah menjadi agenda rutin, pengamanan tersebut dilaksanakan sebagai respon terhadap informasi masyarakat yang mengaku geram terhadap ulah sejumlah gepeng yang kerap meminta dengan cara memaksa. 
"Gepeng khususnya anak punk yang diamankan ini, diduga mau ngamen dan meminta secara paksa di angkot," jelasnya. 

Beny mengungkapkan, selain pemberian pengarahan, untuk gepeng yang diamankan, pihak satpol PP akan
mengantarkan ke perbatasan kota Purwakarta. 

"Mereka berasal dari luar Purwakarta, seperti dari Bogor, Bekasi, Bandung, Cikarang, Sumatera (Jambi) dan Sukabumi," ungkapnya. 

Dijelaskan, pihaknya akan menggelar razia gepeng secara rutin.

"Yang jelas, selama Ramadan kita akan melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan kondisi nyaman dan aman bagi masyarakat dari pemalakan dan gepeng dadakan yang datang ke Purwakarta," katanya. 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar