Yamaha Mio S

Demi Cinta, Setiap Hari Kakek 99 Tahun Ini Jalan Kaki 9 Km Jenguk Istri

  Senin, 03 September 2018   Arditya Pramono
Luther Younger. (CBS News).

NEW YORK, AYOPURWAKARTA.COM--Luther Younger (99) setiap harinya berjalan 9 km menuju Rumah Sakit Strong Memorial di Rochester, New York, untuk menemani sang istri, Waverlee. 

Seperti ditulis CBS News, istri tercintanya itu didiagnosis menderita tumor otak pada 2009. Sejak saat itu, Waverlee yang telah menemani Luther selama 50 tahun itu menjadi lumpuh dan kadang harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan. 

Nahas, kondisi kesehatan Waverlee makin memburuk dalam beberapa bulan terakhir, setelah terserang pneumonia sehingga harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Menariknya, Luther justru makin sayang kepada sang istri. Ia setiap hari berjalan pulang pergi sejauh 9 km dari kediamanya ke rumah sakit. 

Ia mengaku melakukan itu bukan untuk menunjukkan bahwa ia masih kuat berjalan namun hanya ingin membuktikan perasaan cinta yang kuat kepada sang istri.

"Dia istriku yang cantik. Dia memperlakukan saya dengan baik sebagai seorang suami," jelasnya.

Luther sendiri percaya bahwa istrinya akan sembuh. "Itulah mengapa saya mencintainya. Dia tangguh. Dia tidak lemah. Wanita seperti itulah yang saya inginkan," ujarnya.

Diketahui, Waverlee telah diprediksi medis hanya dapat hidup selama lima tahun setelah dinyatakan punya tumor otak. Namun, dengan cinta yang diberikan suaminya, Waverlee dapat melewati prediksi tersebut. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar