Yamaha Aerox

Hina Pejabat Tinggi, Seorang Dosen Masuk Bui

  Kamis, 27 September 2018   Arditya Pramono
Ilustrasi facebook.

BANGLADESH,AYOPURWAKARTA.COM--Seorang dosen di Bangladesh bernama Maidul Islam, terpaksa masuk penjara dan tidak mengajar lagi di universitasnya lantaran memberikan komentar di Facebook yang dinilai menghina Perdana Menteri Sheikh Hasina. 

Dosen yang mengajar Sosiologi di Universitas Chittagong itu dilaporkan aktivis partai penguasa lewat undang-undang internet di negara tersebut. 

Tidak jelas isi komentar apa yang ditulis Maidul pada bulan lalu itu, yang pasti tulisannya di Facebook terkait aksi protes besar-besaran yang sempat membuat geram sang perdana menteri. 

"Klien saya sudah masuk penjara dari Senin (24/9/2018) setelah ia pasrah terhadap keputusan pengadilan," ungkap kuasa hukum Maidul, Vulon Lal Bhowmik. 

Usai masuk penjara, Maidul pun mendapatkan penangguhan kegiatan mengajar di universitasnya. 

Di lain pihak, kelompok kiri Bangladesh sangat tidak menerima hal yang dialami Maidul. Mereka melakukan protes dan mengancam bakal melaksanakan demonstrasi pada Sabtu (29/9/2018). 

Diketahui Beberapa pekan sebelumnya, seorang fotografer sekaligus aktivis, Shaidul Alam, juga ditangkap atas tuduhan komentar palsu dan provokatif selama aksi protes di bulan Agustus. .
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar