Yamaha Aerox

Hendak Dipotret, Seekor Gajah Ngamuk dan Injak Turis

  Sabtu, 29 September 2018   Arditya Pramono
Gajah. (pixabay.com)

ZIMBABWE, AYOPURWAKARTA.COM -- Seekor gajah menginjak seorang turis wanita berusia 49 tahun asal Jerman di resor wisata Mana Pool di Zimbabwe awal pekan ini. 

Menurut pejabat setempat, pada Kamis (27/9/2018), gajah tersebut menginjak wanita malang itu saat ia mencoba untuk memotret foto si gajah. Dengan luka parah yang diderita, wanita itu pun akhirnya meninggal dunia. 

AYO BACA : Disengat Kalajengking 7 kali, Bayi Ini Masih Hidup

"Wanita Jerman itu bagian dari sekelompok turis yang bertemu dengan sekelompok gajah di tempat itu," kata juru bicara Otoritas Taman Suaka dan Lingkungan Zimbabwe, Tinashe Farawo seperti dikutip dari The Independent, Sabtu (29/9/2018). 

Farawo mengatakan, turis itu bahagia bukan kepalang ketika mobil yang membawa rombongan turis bergerak mendekati kawanan gajah.

AYO BACA : Gara-Gara Ingin Swafoto, Remaja 15 Tahun Tewas Terpeleset

Saat sedang bersiap untuk memotret, salah satu gajah itu menyerangnya.

Farawo sendiri tak mengerti, mengapa gajah tersebut tiba-tiba mengamuk dan menyerang turis itu. "Kami tidak tahu mengapa gajah itu marah dan menyerang turis," katanya. 

Farawo mengatakan, selama ini pihaknya selalu memberi peringatan kepada para turis agar menjaga jarakdengan hewan-hewan liar tersebut. 

Diketahui sebelumnya pada 2017, seekor gajah terlatih bernama Mbanje menginjak-injak seorang pemandu wisata hingga tewas di kawasan wisata air terjun Victoria.  Karena hal tersebut Mbanje ditembak mati. 

Sementara pada awal bulan September, seorang perempuan tewas diinjak-injak gajah di dekat Sungai Zambesi saat berjalan bersama kekasihnya.

AYO BACA : Anak Ini Dilarang Sekolah Gara-Gara Gaya Rambut

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar