Yamaha Aerox

Terkena Bola Golf, Mata Wanita Ini Buta

  Rabu, 03 Oktober 2018   Arditya Pramono
Ilustrasi.

PRANCIS,AYOPURWAKARTA.COM--Seorang wanita paruh baya bernama Corine Remande (49) kehilangan penglihatan gara-gara mata kanannya terkena bola golf. 

Wanita asal Mesir tersebut terkena bola golf saat menyaksikan Turnamen Golf Ryder Cup di Paris, Perancis pada Jumat (28/9/2018). 

Bola golf yang mengenai mata kanan Corine  dipukul oleh peserta turnamen, bernama Brooks Koepka. Bola itu menyebabkan kerusakan parah pada mata kanan Corine.

Sesaat setelah insiden, Koepka, yang merasa bersalah langsung menghampiri Corine untuk memberi bantuan. Setelah itu Corine pun segera dilarikan ke rumah sakit spesialis mata di Paris.

Dari hasil pemeriksaan medis, dokter menyimpulkan rongga mata Corine telah retak dan bola matanya hancur akibat bola golf itu. 

Dokter pun terpaksa melakukan tindakan medis operasi untuk mengembalikan bentuk bola mata Corine  yang hancur.

"Dokter mengatakan bahwa saya akan kehilangan penglihatan di mata kanan saya dan hal itu sudah dikonfirmasi kepada saya," ungkap Corine. 

Corine sendiri tak menerima kecelakaan tersebut. Ia berencana menggugat pihak penyelenggara turnamen yang dianggapnya paling bertanggung jawab. 

"Tanggung jawab ada di pihak penyelenggara. Petugas di lapangan tidak memberikan peringatan saat peserta akan memukul bola dan kemungkinan bola akan terbang ke arah penonton," jelasnya.

Corine berharap pihak penyelenggara juga mau membayar biaya rumah sakit terkait pengobatan yang ia lakukan. 

"Saya berharap mereka bertanggung jawab dalam membayar tagihan rumah sakit untuk memastikan tidak ada risiko infeksi," ujarnya. 

Corine sendiri mengaku kecewa lantaran pihak penyelenggara turnamen terkesan cuek saat dirinya mengalami kecelakaan itu. 

"Setelah saya dibawa pergi dari tempat kejadian, saya tidak mendengar apa pun dari pihak penyelenggara," ujarnya.

Di lain pihak juru bicara Asosiasi Pegolf Profesional Eropa (EPGA) menyatakan akan menggelar penyelidikan atas insiden nahas tersebut.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar