Yamaha Mio S

Banner Bergambar Caleg di Angkutan Umum Harus Dicopot

  Kamis, 04 Oktober 2018   Arditya Pramono
Komisioner Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com

AYO BACA : Bawaslu Kembali Temukan 1.364 Data Pemilih Ganda

AYO BACA : Mahasiswa Diminta Jangan Sebar Hoaks

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta mengimbau pencopotan alat sosialisasi di sejumlah tempat terlarang seperti di angkutan umum. 

"Kita meminta para awak angkutan dan pemilik angkutan umum di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk segera mencopot banner (one way) bergambar caleg yang menempel pada bagian kendaraan yang beroperasional," ujar Komisioner Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, Kamis (4/10/2018). 
 
Binos menjelaskan, gambar yang menempel di angkutan umum bukan merupakan alat peraga kampanye yang ditetapkan oleh KPU sehingga hal tersebut memiliki unsur pelanggaran. 
 
"Selain melanggar PKPU nomor 33 Tahun 2018 tentang kampanye, ada sejumlah aturan lain yang dilanggar, seperti SK Menteri Perhubungan tentang uji laik kendaraan dan peraturan lalulintas yang tercantum dalam UU Lalulintas 22 tahun 2009," ucapnya. 
 
Karena bersifat pelanggaran, Binos memberikan ultimatum kepada awak kendaraan maupun para pemilik angkutan umum di Purwakarta untuk segera mencopot seluruh gambar yang berhubungan dengan Pileg.
 
"Jika tidak segera dicopot, kita akan berkoordinasi dengan Dishub dan Polres Purwakarta khususnya Satlantas, untuk secara teknis melakukan penertiban kendaraan umum tersebut," jelasnya.

AYO BACA : Mahasiswa Jangan Netral di Pemilu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar