Yamaha NMax

120 Liter Tuak dan Angkutan Umum Kelebihan Muatan Berhasil diamankan Saat KKYD

  Minggu, 07 Oktober 2018   Arditya Pramono
Penyitaan tuak 120 Liter (Arditya Pramono)

AYO BACA : Penyanyi Dangdut Purwakarta ngamen di Pasar untuk Korban Bencana

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta berhasil menyita ratusan minuman keras (miras) jenis tuak saat patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD)  pada Sabtu (6/10/2018).

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo yang bertindak sebagai Perwira Pengawas (Pawas) Patroli KKYD, tuak yang disita berjumlah 120 liter. 

“Miras jenis tuak itu berjumlah 120 liter telah dikemas di dalam plastik oleh pemiliknya, RS (24) warga Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta,” jelasnya. 

Selain menyita ratusan tuak, dalam KKYD pada hari Sabtu tersebut, Hery mengatakan pihaknya juga mengamankan dua unit angkutan pedesaan yang membawa muatan berlebih. 

"Dua unit angkutan pedesaan kita amankan. Sebab, kedua pengemudi membawa muatan orang berlebihan yang dianggap membahayakan penumpang lainnya," jelasnya. 

Heri menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, kedua pengemudi juga tidak memiliki SIM dan tidak dapat menunjukkan STNK. 

"Kedua kendaraan berikut pengemudi itu pun terpaksa diamankan ke Mapolres untuk ditindak lanjuti Satlantas Polres Purwakarta karena tidak memiliki SIM dan STNK," katanya. 

Diketahui, patroli KKYD tersebut  menerjunkan 12 personel yang melakukan penyisiran ke sejumlah  lokasi. Di antaranya Jalan Baru, Ibrahim Singadilaga, Ahmad Yani, Sukatani, Plered, dan Jalan Raya Sempur. (Arditya Pramono) 

AYO BACA : Bupati Purwakarta Serahkan Penghargaan Pelajar Pemenang Lomba Menulis

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar