Yamaha

Punya Garis Pantai yang Panjang, Inilah 4 Objek Wisata Pantai di Karawang

  Senin, 05 November 2018   Arditya Pramono
Suasana di kawasan Pantai Tanjungpakis, Kabupaten Karawang. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

 

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Karawang memiliki garis pantai yang terbilang panjang di Jawa Barat. Kabupaten yang dipimpin Bupati Cellica Nurrachdiana itu memiliki panjang garis pantai sejauh 84 kilometer. 

Dibandingkan kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Bekasi dan Subang, Karawang memiliki garis pantai yang lebih panjang. 

Wilayah pantai Karawang membentang dari Kecamatan Pakisjaya yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi hingga ke wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan yang berbatasan dengan Subang. 

Panjangnya garis pantai Karawang membuat sejumlah objek wisata pantai berada pada kabupaten ini. Berikut ayopurwakarta.com sebutkan empat objek wisata pantai yang berada di Karawang. 

1. Pantai Tanjungpakis 
Pantai yang terletak di bagian utara Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang ini menjadi viral ketika Basarnas menjadikannya lokasi Posko Takstis Tim Sar Gabungan untuk mencari serpihan puing dan korban kecelakaan Pesawat Lion Air PK-LPQ JT-610 yang jatuh pada Senin (29/10/2018). 

Pantai ini dijadikan posko lantaran tak jauh dari titik jatuh pesawat nahas tersebut di perairan Tanjung Karawang. 

Sebelum viral, Pantai Tanjungpakis memang merupakan sebuah pantai wisata. Banyak wisatawan yang datang untuk mendapatkan suasana pantai yang tenang dan luas. 

Tak hanya dapat menikmati pemandangan pantai dan deburan ombak yang cukup tenang di pantai utara pulau Jawa ini, Anda juga bisa berwisata kuliner mencicipi aneka hidangan laut yang dijual warga Tanjungpakis.

2 . Pantai Tanjung Baru
Pantai ini berlokasi di teluk semenanjung antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.  Tepatnya di desa Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

Anda bisa melepas kejenuhan bekerja di kota dengan datang ke Pantai Tanjung Baru. Selain dapat menikmati keindahan suasana pantai, Anda juga bisa menikmati hiburan dan kuliner lokal seperti ikan bakar di warung tradisional yang ada di sepanjang pantai. Jika ingin merasakan langsung sensasi ombak laut, Anda dapat menyewa perahu tradisional di sana. 

3. Pantai Samudera Baru
Pantai Samudera Baru berada di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Pantai Samudera Baru terbilang belum terlalu terkenal dibandingkan dengan dua pantai yang telah disebutkan tadi. 

Namun bukan berarti Anda hanya bisa diam saja di pantai itu. Ada sejumlah aktivitas yang bisa anda lakukan seperti berenang, menyewa ban dan papan seluncur.
Anda juga bisa bersantai sambil menggelar tikar dan menikmati rebahan di area pantai yang cukup luas. Ada juga area gazebo yang beridiri di beberapa titik. Sementara jika sore tiba, matahari tenggelam berwarna jingga akan membuat Anda betah berwisata di Pantai Samudera Baru. 

4. Pantai Ciparege
Pantai ini biasa juga disebut sebaga Pantai Cibendo dan merupakan salah satu tempat objek wisata pantai tertua dibandingkan dengan sejumlah pantai lain di Karawang.  

Hal yang paling khas dan menjadi daya tarik Pantai Ciparege adalah tempat pelelangan ikan yang menjadi pusat kehidupan penduduk sekitar yang mayoritas merupakan nelayan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar