Yamaha Mio S

Musim Hujan Tiba, Babinsa Diminta Siaga Bencana

  Senin, 12 November 2018   Arditya Pramono
Ilustrasi. (Arditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangan terkait kondisi wilayah yang mungkin dapat terkena bencana. Instruksi tersebut, dikeluarkan menyusul cuaca yang masuk musim hujan.  

“Khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan di bulan Desember,” jelas Yogi pada Senin (12/11/2018 ).

Yogi mengimbau agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat desa serta elemen masyarakat di wilayah masing-masing apabila hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya.

"Dengan kerjasama tersebut bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan," jelasnya. 

Dijelaskan, pihaknya juga meminta agar para Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng supaya lebih berhati-hati. 

“Tak hanya mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir,” jelasnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar