Yamaha

Bumbu Seblak Berbahaya Seberat 1,6 Ton disita Polisi

  Jumat, 30 November 2018   Arditya Pramono
Bahan baku seblak yang ditemukan polisi (ayobandung.com/Arditya P)

KARAWANG, AYOPURWAKARTA.COM--Petugas Satreskrim Polres Karawang menggerebek gudang bahan baku makanan seblak di Dusun Gandoang, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat Kamis (29/11/2018).

Menurut Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, pihaknya menemukan bumbu dan bahan baku seblak yang sudah kadaluarsa dan mengandung zat berbahaya.

AYO BACA : Nikmatnya Jamu Tradisional dari Cisantri

“Kurang lebih 1,6 ton bumbu dan bahan baku makanan disita digudang tersebut. Semuanya dikemas dalam karung, kurang lebih 40 karung. Setelah diteliti, bumbu masakan tersebut mengandung zat berbahaya dan tak layak dikonsumsi tubuh," jelasnya pada Jumat (30/11/2018).

Kapolres merinci, bumbu dan bahan baku masakan tak layak dikonsumsi terdiri dari terigu kadaluarsa, dan garam yang tak layak konsumsi. Slamet menjelaskan, bahan makanan tersebut didatangkan dari tempat lain.

AYO BACA : UMKM Purwakarta Meriahkan Gebyar UKM Indonesia

"Di Karawang ini, di kemas dan kemudian dipasarkan ke para pedagang seblak kaki lima yang tersebar di berbagai daerah di Karawang dan sekitarnya.

Sementara itu Slamet mengatakan sampai saat ini belum ada pelaku yang ditahan.

“Sejauh ini belum ada pelaku yang ditahan, lantaran masih ada lokasi dan potensi pelaku lain yang masih diburu. Kami juga masih mendalami dan mengembangkan kasus ini, karena ada target jaringan lainnya,” ucapnya.

Diketahui, Seblak adalah kuliner jajanan khas dari Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Biasanya terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein lainya seperti telur, ayam dan sosis dan lainya.

AYO BACA : Sebagian Besar Kecamatan di Purwakarta Berpotensi Longsor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar