Yamaha

Ingin Lihat Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga, Tinggal Follow Aja Akun Medsos Ini

  Selasa, 11 Desember 2018   Arditya Pramono
Media Sosial Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Demi meningkatkan penyebaran informasi terkini soal pariwisata di Kabupaten Purwakarta, Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar memberlakukan kebijakan unik. 

Kebijakan tersebut adalah mengganti tiket masuk pertunjukan Air Mancur Sri Baduga atau Situ Buled dengan mengikuti atau follow akun Kepariwisataan Purwakarta di Instagram dan Facebook. 


"Sudah diberlakukan selama tiga minggu kebelakang. Kan memang dari dulu masuk ke pertunjukan air mancur gratis ya. Nah sekarang cukup mefollow aja akun pariwisata Purwakarta. Tujuannya sebagai promosi Pariwisata Purwakarta dan juga kalau ada informasi terkini soal pariwisata masyarakat bisa mengetahuinya," jelasnya pada Selasa (11/12/2018). 

Meski begitu, ia menyebut bagi masyarakat yang mungkin belum memiliki akun Instagram dan Facebook tidak serta merta dilarang masuk ke Taman Air Mancur Sri Baduga karena belum mengikuti akun pariwisata Purwakarta. 

"Yang gak punya medsos, ya gak kita larang juga buat masuk nonton pertunjukan. Masih bisa masuk kok. Cuman kan zaman sekarang hampir semua punya gadget. Pasti punya IG dan Facebook jadi saya rasa sangat mudah untuk mefollow akun medsos Pariwisata Purwakarta," ujarnya. 

Heri menambahkan dengan jumlah follower Instagram dan Facebook yang banyak, Dinas Pariwisata juga bisa mendata secara kasar berapa jumlah wisatawan yang gemar mengunjungi sejumlah objek wisata di Purwakarta. 

"Yang menjadi follower kita, kan kita bisa lihat. Semakin banyak yang follow berarti semakin banyak orang yang senang dan tertarik dengan pariwisata di Purwakarta," jelasnya. 

Diketahui akun medsos yang perlu diikuti adalah untuk instagram, masyarakat bisa memfollow akun @pariwisata_purwakarta, @pesonapurwakarta18, @jelajah_purwakarta, @lensa_purwakarta, @AmazingPurwakarta. Untuk Facebook, Pariwisata Purwakarta, Pesona Purwakarta, Jelajah Purwakarta, dan Lensa Purwakarta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar