Yamaha

Menyantap Ayam dan Lele di Sambel Layah

  Minggu, 16 Desember 2018   Arditya Pramono
Pengunjung Sambel Layah. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Kekayaan kuliner Indonesia memang tak ada duanya. Termasuk hidangan sambal yang sangat tepat dihadirkan saat kita menyantap makanan.

Nah, di tempat makan Sambal Layah yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Purwakarta, Anda dapat memesan daging ayam dan nasi dengan sejumlah sambal yang sesuai dengan selera.

AYO BACA : Kakota, Cafe Berkonsep Urban dengan Menu Andalan Nasi Jimbaran

Sambal tersebut dihidangkan di atas layah atau yang dalam Bahasa Sunda lebih akrab disebut coet.

"Ada tiga jenis sambal andalan di Sambal Layah yakni sambal ijo (asin pedas), sambal lamongan (manis pedas) dan sambal bledek yang rasa sangat pedas," ungkap Kepala Sambal Layah Purwakarta, Miftahusurur beberapa waktu lalu.

AYO BACA : Menyantap Sate Maranggi di Dalam Saung

Selain menawarkan menu ayam, restoran tersebut juga menawarkan hidangan ikan lele yang rasa dan teksturnya sangat menggoda selera.

Untuk harganya sendiri terbilang sangat terjangkau, Anda bisa memesan menu makan dari harga Rp11.000 dan minuman dari harga Rp4.000.

Sementara itu, Miftahusurur juga menyebutkan, restorannya tersebut juga cocok sebagai tempat nongkrong anak muda Purwakarta yang ingin mencicipi sejumlah minuman segarĀ  seperti es teler dan aneka jus.

"Kita juga menyediakan jenis minuman khas, mulai dari es teler, es carica, jus dan lainnya. Kita mulai buka dari pukul 09.00 hingga pukul 21.30 WIB," katanya.

AYO BACA : Nikmati Sensasi Menyantap Kuliner di Restoran Terapung Waduk Jatiluhur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar