Yamaha

Wabup Aming: Perayaan Natal di Purwakarta Aman dan Kondusif

  Selasa, 25 Desember 2018   Arditya Pramono
Wakil Bupati Purwakarta, Aming. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Wakil Bupati Purwakarta, Aming memastikan perayaan Natal di Kabupaten Purwakarta berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal tersebut ia sampaikan usai memantau sejumlah gereja yang tengah mengadakan ibadah malam Natal. Gereja yang ia datangi diantaranya Gereja HKBP, Gereja Katholik Yos Sudarso dan Gereja Santa Maria Kota Bukit Indah Purwakarta.

AYO BACA : Muspida Purwakata Kunjungi Gereja Saat Malam Natal

“Kita bisa lihat sendiri ya, berjalan kondusif karena kita pun terus melakukan koordinasi baik dengan pihak keamanan maupun lainnya,” jelasnya, Senin Malam (24/12/2018).

Aming menjelaskan, seluruh unsur pemerintah, Kepolisian, TNI dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan masyarakat punya tanggung jawab yang besar dalam menjaga toleransi dan kondusifitas perayaan umat beragama, salah satunya perayaan Natal.

AYO BACA : Wabup Aming: Malam Tahun Baru Jangan Buat Maksiat

“Kita sebagai unsur pemerintah, disini ada Kapolres, Dandim semuanya ingin suasana kondusif dalam setiap peribadatan umat beragama dapat terpelihara, saya lihat pengamanan dari TNI/POLRI dan Satpol PP sudah berjalan baik ya,” katanya.

Aming berujar, pemerintah daerah harus berada di garda terdepan dalam mengawal keberlangsungan perayaan natal agar berjalan dengan aman dan nyaman.

“Support moral dan seluruh potensi yang ada harus dikerahkan dalam rangka pengawalan kegiatan hari raya umat beragama, termasuk Natal, dan perayaan hari raya agama lain. Karena agama merupakan hak yang melekat pada setiap warga Negara, sudah sepantasnya Negara hadir dan memberikan perlindungan,” jelasnya.

Diketahui pada malam Natal, Wabup Aming bersama unsur Muspida Purwakata, seperti Kapolres Purwakarta, Dandim 0619 Purwakarta yang diwakili Kasdim, Danyon Armed 9 Pasopati, Wakil Ketua Kemenag dan Ketua MUI Purwakarta bersama-sama mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta.

AYO BACA : Wabup Aming: Kebersihan Harus Menjadi Budaya Masyarakat Purwakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar