Yamaha

Kunjungan Wisatawan ke Jatiluhur Naik 20%

  Rabu, 26 Desember 2018   Arditya Pramono
Sejumlah rombongan wisatawan sedang berfoto di Kawasan Objek Wisata Jatiluhur, Rabu (26/12/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM--General Manajer Pariwisata Jatiluhur, Dindin Hendriana menjelaskan, setiap tahunnya kunjungan wisatawan ke Objek Wisata Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta selalu mengalami kenaikan.

"Alhamdulillah selalu naik. Untuk tahun 2018 ini dibandingkan dengan tahun 2017 ada kenaikan sekitar 20%," katanya, Rabu (26/12/2018).

Ia menyebut, kenaikan kunjungan wisatawan terlihat sangat signifikan terjadi di hari libur besar keagamaan dan libur sekolah.

AYO BACA : Restoran di Tengah Waduk Jatiluhur

"Contohnya dari hari senin ini terus di lanjut libur Natal pas Selasa. Pengunjung dalam sehari naik dari yang biasanya cuman 100 orang, kini mencapai 700 sampai 1.000 wisatawan," jelasnya.

Namun, Dindin belum puas dengan kenaikan kunjungan wisatawan tersebut. Untuk tahun 2019, ia menargetkan kunjungan wisatawan tumbuh lebih dari 20%.

"Pasti kita punya target. Dan di 2019 target kunjungan harus naik lebih dari 20%," jelasnya.

AYO BACA : Waduk Jatiluhur Terus Bersolek Sambut Wisatawan

Untuk mencapai target tersebut, Dindin melihat adanya tantangan tersendiri bagi Objek Wisata Jatiluhur. Salah satunya harus ada semacam inovasi dalam pengelolaaan objek wisata.

"Ya kita lihat sekarang ini inovasi sangat dibutuhkan terutama di dunia pariwisata. Kita sedang rumuskan hal itu. Bisa saja nanti ada objek wisata baru di kawasan Jatiluhur ini," ucapnya.

Selain itu, Dindin melihat harus adanya zona wisata yang ekslusif di Kawasan Objek Wisata Jatiluhur.

Ia beragumen, kawasan Jatiluhur yang luas harus dipisahkan antara mana yang khusus sebagai objek wisata dan mana yang kawasan operasional Waduk Jatiluhur dan sebagainya.

"Ya kita buat ekslusif ranah daerah wisatanya. Karena luasanya kawasan Jatiluhur ini, jadi harus jelas mana yang kita kembangkan sebagai tempat wisata mana yang bukan," jelasnya.

AYO BACA : 4 Juta Ikan Ditebar di Waduk Jatiluhur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar