Yamaha NMax

Taman Air Mancur Sri Baduga Masih Primadona Wisata

  Rabu, 02 Januari 2019   Arditya Pramono
Taman Air Mancur Sri Baduga. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Taman Air Mancur Sri Baduga masih menjadi primadona objek wisata di Kabupaten Purwakarta. Masyarakat dalam dan luar Purwakarta masih memilih Sri Baduga atau yang lebih familiar disebut sebagai Situ Buleud sebagai tempat favorit untuk berwisata.

Menurut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saefudin pada malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) saja, wisatawan yang berkunjung ke Sri Baduga mencapai hampir 70 ribu wisatawan. 

"Jumlah Pengunjung Air Mancur Taman Sri Baduga, 31 Desember 2018 mencapai 68.668 ribu wisatawan yang terbagai ke dalam tiga sesi pertunjukan air mancur," jelasnya, Rabu (2/1/2019).

AYO BACA : Ingin Lihat Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga, Tinggal Follow Aja Akun Medsos Ini

Menurut Agus, pada malam tahun baru dan disepanjang tahun 2018, Sri Baduga menjadi tujuan wisata paling banyak se- Kabupaten Purwakarta. "Paling banyak masyarakat datang ke Sri Baduga," katanya.

Agus mengatakan, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Sri Baduga lantaran hebatnya pertunjukan air mancur di taman tersebut. 

"Pertunjukan air mancur yang seakan menari dengan musik dan tarian tentu akan mengesankan wisatawan. Apalagi selama ini kan gak perlu bayar buat nonton pertunjukan air mancurnya," ucapnya.

AYO BACA : Menikmati Keindahan Taman Air Mancur Sri Baduga Sore Hari

Namun, meski bisa dibilang primadona ataupun ikon pariwisata Purwakarta, menurut Agus, masih ada sejumlah sektor yang perlu diperbaiki dan ditambah. Contohnya terkait lahan parkir. 

"Parkir ini masalah yang penting ya. Dengan banyaknya wisatawan. Tentu otomatis kita harus memikirkan lahan parkir dan sistem perpakiran yang aman dan efisien bagi wisatawan Sri Baduga," jelasnya.

Selain soal parkir, demi menjaga dan meningkatkan jumlah wisatawan Sri Baduga di tahun 2019, menurut Agus, sejumlah sarana wisata di kompleks Taman Air Mancur Sri Baduga juga harus ditambah.

"Ya seperti sarana untuk Salat kemudian mungkin ada juga seperti taman safari mini. Terus pertunjukan kesenian saat pertunjukan air mancurnya bisa semakin ditambah agar lebih bervariasi," ucapnya.

AYO BACA : Mulai Besok Warga Sudah Bisa Nikmati Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar