Yamaha NMax

Ngaku Kerabat Dekat, Motor Wildan Raib Dibawa Penjahat

  Kamis, 03 Januari 2019   Arditya Pramono
Wildan dan ayahnya saat melapor aksi curanmor ke Polsek Plered, Kamis (3/1/2019). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

TEGALWARU, PURWAKARTA.COM--Seorang pemuda Kampung Pasirmuncang, RT 07 RW 04 Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta bernama Wildan (18) terpaksa harus kehilangan sepeda motor matic miliknya.

Insiden tersebut terjadi ketika Wildan usai pulang membayar cicilan kendaraan sekitar Pukul 10.00 WIB pada Kamis (3/1/2019).

Wildan tertipu oleh kawanan pencuri sepeda motor (ranmor) dengan modus mengaku sebagai kerabat orang tuanya. Begitu diajak berkeliling, sepeda motor miliknya langsung dibawa kabur dua pelaku.

AYO BACA : Kawanan Pelaku Curanmor Dibekuk di Sukatani

"Pas nyampe di Jalan Citalang saya diberhentikan dua orang katanya temen bapak saya," tutur Wildan saat menceritakan kronologi kejadian kepada anggota Polsek Plered.

Setelah diberhentikan, Wildan mengaku diminta untuk mengikuti pelaku berkeliling. Tanpa curiga Wildan menuruti ajakan mereka.

"Pelaku meminta saya untuk ikut ambil uang yang kata mereka buat membayar hutang ke ayah saya dari rumah mereka," ujar Wildan.

AYO BACA : Polres Purwakarta Bekuk Pelaku Penipuan dan Curanmor

Namun, saat sampai di sebuah rumah yang terletak di sekitar wilayah Desa Citalang, pelaku lantas mengambil kunci motor dan membawa lari motor Wildan tanpa disadarinya.

"Beberapa menit kemudian, saya baru menyadari sepeda motor saya dibawa lari oleh pelaku setelah pemilik rumah yang sebenarnya datang," ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolsek Plered Kompol Slamet Harijanto mengatakan, kasus tersebut merupakan tipu gelap dengan modus lama yang kerap digunakan kawanan pelaku curanmor.

"Ya yang seperti itu sebenarnya modus lama kawanan curanmor," jelas kapolsek.

Meski demikian, Slamet mengaku setelah menerima laporan dan keterangan korban, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri dari kedua pelaku Ranmor dengan modus tipu gelap tersebut.

"Kami akan segera melakukan penyelidikan dan memburu ke dua pelaku tersebut," ucapnya.

AYO BACA : Tangkap Pelaku Pencurian, Dua Petugas Satlantas Polres Purwakarta Dapat Penghargaan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar