Yamaha Aerox

Kelebihan Yamaha FreeGo di Musim Hujan

  Senin, 14 Januari 2019   Andri Ridwan Fauzi
Yamaha FreeGo. (Ilustrasi).

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Intensitas hujan yang tinggi tengah melanda Kota Bandung dalam beberapa minggu belakangan. Kondisi tersebut, membuat pengendara roda dua perlu melakukan adaptasi agar terhindar dari kerusakan atau kecelakaan motor.

Namun, dengan Yamaha FreeGo, adaptasi yang perlu dilakukan menjadi lebih mudah karena motor keluaran terbaru dari pabrikan berlogo garputala tersebut memiliki beragam fitur menarik yang sangat berguna ketika musim hujan. Berikut fitur-fitur tersebut: 

1. Bagasi Luas Ukuran 25 Liter
Basah jadi keadaan paling mungkin dialami pengendara motor di musim hujan. Untuk itu, kamu butuh bagasi motor yang luas agar bisa menyimpan barang bawaan sehingga terhindar dari basahnya air hujan. 

Dengan Yamaha FreeGo yang memiliki luas bagasi 25 liter, hal tersebut bukan lagi berujung masalah. Ukuran bagasi FreeGo bahkan lebih besar ketimbang yang dimiliki Nmax. Anti basah-basahan dengan Yamaha FreeGo.

2. Smart Key System 
Ketika motor terkena hujan, lubang kunci motor rentan kemasukan air. Ini mengakibatkan anak kunci kerap kali macet dan motor tidak dapat dinyalakan. Nah dengan fitur smart key system atau SKS yang dimiliki FreeGo, masalah tersebut tidak akan dialami. 

SKS merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) seperti model konvensional. Kunci yang biasanya digunakan diganti dengan sebuah remote yang bisa dioperasikan dalam jarak tertentu. Remote ini juga bisa berfungsi sebagai immobilizer dan answer back.

3. Antilock Brake System 
Turunnya hujan menyebabkan jalanan beralih basah dan licin. Ini tentu berbahaya bagi pengendara motor. Nah, dengan fitur ABS yang dimiliki FreeGo, membuat daya pengereman motor menjadi lebih maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. 

Selain itu, risiko kecelakaan akibat kondisi ban atau jalanan yang licin bisa diminimalisasi. Rem ABS adalah fitur keselamatan yang membuat rem tidak terkunci jika dilakukan pengereman mendadak.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar