Yamaha NMax

Cikaopark Destinasi Objek Wisata Paling Seru di Purwakarta

  Sabtu, 26 Januari 2019   Dede Nurhasanudin
Pengunjung tengah menikmati objek wisata Cikaopark Purwakarta.(Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM--Kabupaten Purwakarta saat ini tumbuh menjadi destinasi objek wisata. Tidak sedikit masyarakat luar kota datang ke Purwakarta untuk menghabiskan waktu liburannya.

Dari sejumlah tempat wisata yang ada di Purwakarta, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke objek wisata Cikaopark.

Hadir sebagai wanaha air, Cikaopark juga menyediakan wahana permainan anak, diantaranya ATV (motor roda empat), Kora-kora dan mini cross.

Objek wisata tersebut berdiri dilahan seluas tujuh hektar di Desa Cisalada Kecamatan Sukatani, Purwakarta berjarak sekitar 7,5 kilometer dari pusat kota Purwakarta.

Di objek wisata itu terdapat kolam renang melingkar yang dapat digunakan anak-anak dan orang dewasa berenang. Ditengah kolam utama itu terdapat juga lokasi yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai menikmati keindahan alam sekitar. 

Tak hanya itu, di Cikaopark juga terdapat sejumlah kolam renang lain, diantaranya yaitu kolam ombak yang lengkap dengan pasir putih. Kolam ombak itu disinyalir menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Cikaopark.

"Jadi tidak usah jauh-jauh ke pantai, jika masyarakat ingin bermain ombak dan pasir putih datang ke Cikaopark," ujar Humas Cikaopark, Agung Prasetyo, Sabtu (25/1/2019).

Ia mengatakan bahwa objek wisata ini hadir di Purwakarta pada tahun 2017. Adapun wahana yang ada di Cikaopark diantaranya lampion garden, taman satwa, waterpark dan permainan anak seperti ATV (motor roda empat), Kora-kora dan mini cross.

Selain itu, Cikaopark juga terus berbenah mengembangkan wahana terlengkap di kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat atau Jabar) ini.

"Warga asal Purwakarta juga ada, namun paling banyak wisatawan dari luar kota, diantaranya Jakarta, Bandung, Subang, Bekasi dan kota-kota besar lainnya," kata dia.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati wahayan Cikaopark tiketnya cukup terjangkau. Rp 40.000 untuk hari senin-jumat dan tiket Rp70.000 berlaku dihari Sabtu dan Minggu.
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar