Yamaha Aerox

Bupati Purwakarta Lantik 435 Kepala Sekolah

  Kamis, 07 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat melantik 435 kepala sekolah di Bale Guru Linuhung, Jalan Raya Veteran Purwakarta, Kamis (7/2/2019). (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sebanyak 435 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dilantik menjadi kepala sekolah. Mereka dilantik oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Bale Guru Linuhung, Jalan Raya Veteran Purwakarta, pada Kamis (7/2/2019).

Anne mengatakan pelantikan ini merupakan hal biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi. Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan program pendidikan diukur dalam indeks pendidikan rata-rata lama sekolah yang saat ini baru mencapai angka 7,74, sehingga ke depannya perlu ada peningkatan.

Ia menegaskan, sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah, termasuk Kabupaten Purwakarta.
 
"Sesuai visi misi kami, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM, di antaranya mutu pendidikan," ujar Anne.

Menurut dia, peran kepala sekolah sangat penting dalam meningkatkan SDM. Oleh karena itu, kepala sekolah dituntut untuk memfokuskan diri dalam memikirkan upaya mengembangkan sekolah, sehingga kualitas pendidikan dapat semakin berkembang.
 
"Kepala sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya," kata mantan Mojang Purwakarta itu.

Anne juga mengingatkan, pelayanan publik dalam pendidikan harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme. Semua kebijakan kegiatan kepala sekolah diharuskan berada dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan. 
 
Anne kemudian berpesan kepada kepala dinas pendidikan agar terus membina, mendukung, dan memberikan fasilitas kepada para kepala sekolah, sehingga mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik di bidang pendidikan guna mewujudkan Purwakarta Istimewa. "Jika ada hal yang diperlukan segera sampaikan agar tidak ada hal yang tertunda," ujar Anne.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar