Yamaha NMax

Purwakarta Miliki 6 Titik Rawan Kecelakaan

  Sabtu, 09 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricki Adi Pratama. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sedikitnya ada enam titik yang menjadi wilayah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di Purwakarta. Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricki Adi Pratama, mengatakan enam titik itu adalah Jalan Raya Sadang-Cikopo, Pasawahan-Wanayasa, Sadang-Cibatu, dan jalur arteri Purwakarta-Bandung. Sementara sisanya yaitu di ruas Jalan Tol Cipularang dan Cipali.

Dia menjelaskan, kondisi jalan berbelok dan penuh dengan kendaraan bermuatan berat membuat jalur arteri Purwakarta-Bandung dan Jalan Sadang-Cibatu menjadi jalur rawan kecelakaan. Sementara Jalan Raya Sadang-Cikopo yang memiliki jalur lurus dan juga didominasi kendaraan bermuatan berat, membuat pengendara kurang memperhatikan kecepatannya terutama pengendara roda dua.

"Kalau jalan Raya Pasawahan-Wanayasa rawan terjadi kecelakaan karena kondisi jalan berbelok dan ramai juga," kata Ricki, Sabtu (9/2/2019).

Meski tidak merinci berapa jumlah angka kecelakaan, namun menurutnya enam titik itu merupakan jalur rawan kecelakaan yang harus diwaspadai. Terlebih, saat ini masih musim penghujan.

Meski begitu, untuk menekan angka kecelakaan, Ricki mengatakan polisi terus melalui sosialisasi mengenai keselamatan berkendara, serta memasang spanduk di sejumlah titik rawan kecelakaan. "Jadi masyarakat kami minta pentingkan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas selama berkendara," ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar