Yamaha Aerox

PT Pos Indonesia Didesak Bayar Bonus Karyawan Tahun 2017

  Selasa, 12 Februari 2019   Adi Ginanjar
Pos Indonesia

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM--PT Pos Indonesia diminta oleh Serikat Pekerja Pos Indonesia atau SPPI untuk membayar bonus tahun 2017 kepada karyawan yang hingga saat ini belum dicairkan.

Hal tersebut terungkap dalam sidang gugatan SPPI terhadap Manajemen PT Pos Indonesia berlangsung di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Jalan Surapati, Kota Bandung, Senin (11/2/2019). 

Wakil Ketum DPP SPPI sekaligus kuasa hukum, Gibson Sihombing mengatakan pihaknya telah menyampaikan kesimpulan dari perkara gugatan ini. Diharapkan majelis hakim dapat memutuskannya dengan seadil-adilnya.

AYO BACA : Buntut Aksi, Puluhan Ribu Pegawai PT Pos Tidak Digaji

"Berharap hakim memutuskan ini dengan seadil-adilnya untuk memenuhi harapan ribuan karyawan. Kami beserta keluarga ada 23.000, sangat menantikan keputusan ini," ujarnya kepada Ayobandung.com, Senin (11/2/2019).

Dia mengungkapkan harapan dari SPPI pihak manajemen segera membayarkan uang jasa produksi atau bonus atas laba perusahaan tahun 2017 sesuai dengan gugatan. Selain itu, meminta manajemen menetapkan uang transportasi merata kepada seluruh karyawan.

AYO BACA : Terindikasi Maladministrasi, SPPI Bersikeras Tuntut Direksi PT Pos Indonesia Mundur

"Perusahaan segera bayarkan uang jasa produksi atau bonus atas laba perusahaan tahun 2017 minimal satu kali gaji dan meminta perusahaan agar uang transportasi sama kepada seluruh karyawan," katanya. 

Sementara itu, terkait dengan keputusan perkara Majelis Hakim PHI Bandung yang terdiri atas Wasdi Permana, Perlindungan Saragih, dan Setia Permana akan memutuskannya pada dua minggu kemudian, karena pihaknya akan bermusyawarah terlebih dahulu.

"Kami akan bermusyawarah memutuskan perkara ini dua minggu ke depan. Putusan perkara akan dibacakan pada 25 Februari," sebutnya.

Diketahui, SPPI melayangkan gugatan terhadap Manajemen PT Pos Indonesia di PHI Bandung pada 18 Oktober tahun lalu. Perkara ini terdaftar dengan nomor 207/Pdt.Sus.PHI/2018/PN.BDG pada 18 Oktober 2018 terkait dengan pemenuhan hak-hak pekerja Pos Indonesia

AYO BACA : SPPI Tuntut Direksi PT Pos Indonesia Segera Mundur

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar