Yamaha

Wabup Purwakarta Minta Dana Desa Prioritaskan Bangun Infrastuktur

  Rabu, 13 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Bupati Purwakarta, Aming cek kondisi Jalan Raya dan drainase (saluran air) di Kecamatan Plered, Rabu (13/2/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM--Pemkab Purwakarta akan prioritaskan pembenahan infrastuktur jalan Raya Plered. Prioritas tersebut menyusul adanya keluhan masyarakat jika diwilayah tersebut kerap terjadi kepadatan arus lalu lintas akibat badan jalan mengalami kerusakan.

Hal itu diketahui saat Wakil Bupati Purwakarta, Aming cek kondisi Jalan Raya dan drainase (saluran air) di Kecamatan Plered, Rabu (13/2/2019).

AYO BACA : Wabup Aming: Malam Tahun Baru Jangan Buat Maksiat

Menurutnya, Plered merupakan salah satu daerah prioritas yang akan dibenahinya. Kesemrautan wisata kuliner sate maranggi pun kembali akan ditata sedemikian rupa. Sehingga masyarakat merasa nyaman.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima keluhan dari warga melalui medsos. Untuk itu dirinya langsung mengecek kebenaran atas laporan tersebut. Setelah dicek ternyata benar saja badan jalan rusak dan antrean kendaraan pun kerap terjadi.

AYO BACA : Wabup Aming: Perayaan Natal di Purwakarta Aman dan Kondusif

"Wiskul kami akan tata dan badan jalan mengalami kerusakan juga akan kita perbaiki," ujar Aming.

Tak hanya itu, penataan halaman stasiun kereta api pun tak luput dari perhatiannya. "Paving blok yang sudah rusak kita ganti dan saluran air sering mampet kita perbaiki juga," ucap dia.

Setelah melakukan pengecekan sejumlah infrastuktur mantan Kades Tajursindang, Kecamatan Sukatani itu juga menghadiri acara rapat minggon dengan kepala desa dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Aming meminta agar aparat Desa memanfaatkan anggaran dana desa dengan baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Sehingga infrastruktur jalan dan drainase menjadi prioritas dalam penggunaan dana desa yang mencapai Rp1 miliar.

"Kan anggarannya sudah sampai Rp1 miliar jadi buat prioritas penggunaannya, kalau saya harap gunakan untuk menyelesaikan infrastruktur jalan dan drainasenya," ujar dia.

AYO BACA : Ambu-Aming Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018-2023

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar