Yamaha NMax

Pemkab Gali Potensi Wisata Purwakarta

  Kamis, 28 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Kabid Pariwisata Disporparbud Purwakarta, Heri Anwar, saat ditemui pada Kamis (28/2/2019). (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Wilayah Kabupaten Purwakarta sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai destinasi objek wisata. Namun dinlai masih belum tergali secara maksimal.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Terima Bus Wisata dari Pemprov Jabar

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata dan Kebudayaan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, pada Kamis (28/2/2019). Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya menggali potensi yang ada dengan menyisir lokasi-lokasi yang bisa dikembangkan.

AYO BACA : Memacu Adrenalin di Badega Gunung Parang

"Kemarin, kami survei ke dua situ yang ada di wilayah Kecamatan Campaka. Yakni, Situ Cikamar dan Cisaat. Kami lihat, lokasi ini bisa dikembangkan untuk obyek wisata," kata Heri.

Heri meyakini semakin berkembangnya objek wisata di setiap daerah akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Target 4 juta wisatawan tahun ini pun akan tercapai.

Dia juga mengaku akan turut membantu mendorong masyarakat supaya bisa mengembangkan seluruh potensi agro bisnis di sektor wisata yang ada di wilayah mereka. Salah satunya, dengan melakukan pembinaan langsung ke masyarakat.
 
"Wisata argo bisnis wisata, kita perkuat karena potensinya bagus untuk ditingkatkan," ujar Heri.

AYO BACA : Tahun Ini Pemkab Purwakarta Bidik 4 Juta Wisatawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar