Yamaha NMax

5 Fitur Traveloka Jadikan Mudik Naik Kereta ke Bandung Semakin Mudah

  Rabu, 06 Maret 2019   Adi Ginanjar
Ilustrasi kereta api

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM--Bandung adalah salah satu destinasi mudik teramai di Tanah Air. Orang-orang umumnya naik kereta untuk pulang kampung ke Bandung. Naik kereta api ke Bandung memang terbilang sangat nyaman, efektif, dan efisien, terutama bila Anda berangkat dari berbagai kota dalam kawasan Pulau Jawa.

Mengantisipasi ramainya arus mudik naik kereta ke Bandung, kita sebaiknya sudah mulai bersiap-siap membeli tiket. Apalagi, penjualan tiket Lebaran telah tersedia secara resmi sejak tanggal 25 Februari lalu.

Demi keamanan dan kelancaran mudik, belilah tiket hanya dari mitra resmi perusahaan KAI. Salah satu yang memberikan keuntungan lebih adalah membeli tiket melalui Traveloka. Agen travel online asli Indonesia ini menawarkan lima fitur canggih yang sangat memudahkan perjalanan mudik naikĀ kereta api ke Bandung.

1. Passenger Quick Pick: Simpan data penumpang lebih gampang

Fitur ini berperan sebagai penyimpan detail informasi penumpang dalam akun pengguna Traveloka. Di sini, Anda bisa menyimpan hingga 20 data penumpang yang sekiranya akan sering dibelikan tiket melalui Traveloka. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menyimpan detail data keluarga atau kerabat dengan lebih santai dan teliti sedari sekarang. Jadi, saat membeli tiket kereta Lebaran ke Bandung nanti, Anda tinggal memilih nama dan proses pengisian data pun selesai otomatis, tanpa adanya kesalahan.

2. MyCard dan/atau PayLater: Pembayaran selesai dalam hitungan detik

Waktu penjualan tiket kereta perdana selalu mulai pukul 00:00 WIB. Saat itu, beberapa metode pembayaran tak bisa kita akses. Traveloka menyediakan metode yang dapat membuat proses pembayaran tetap dapat Anda lakukan kapan saja dengan aman.

MyCard menjadi fitur penyimpan informasi kartu kredit. Anda bisa menyimpan detail data kartu kredit sejak hari ini sehingga saat membeli tiket nanti, Anda tinggal memilih nomor kartu untuk menyelesaikan transaksi. Tak perlu lagi mengisi ulang.

Bagi Anda yang ingin mencicil namun tak memiliki kartu kredit, bisa gunakan PayLater. Pinjaman online Traveloka ini akan membayarkan tiket mudik Anda, lalu Anda bisa mencicil pelunasannya hingga 12 bulan ke depan. Pastikan Anda sudah mengajukan aplikasi PayLater dari sekarang agar bisa langsung menggunakannya untuk perjalanan mudik nanti.

3. Kereta Lanjutan: Solusi alternatif saat tiket utama habis

Tahun ini, perusahaan KAI akan mengoperasikan total 406 unit kereta api untuk mengakomodasi perjalanan mudik. Setiap harinya, tiket resmi tersedia untuk 247.010 kursi. Meski demikian, kemungkinan kehabisan tiket mudik tentunya masih besar. Jika memang hal tersebut terjadi, Anda tinggal memilih salah satu opsi kereta lanjutan yang tersedia untuk bisa mencapai Bandung dengan perjalanan transit. Melalui kereta lanjutan, Anda tetap bisa pulang kampung di hari yang sama, dengan terlebih dulu mampir ke kota lain.

4. Train Seat Alert: Tak lagi ketinggalan info ketersediaan kursi dan jadwal beli tiket

Kadang kala, kursi yang sudah habis bisa tersedia lagi karena pembeli sebelumnya tidak menyelesaikan pembayaran dalam waktu yang disediakan. Anda bisa langsung mengetahui info ketersediaan kursi tersebut dengan menghidupkan notifikasi kursi Traveloka App. Fitur ini bahkan bisa Anda aktifkan secara umum untuk mengingatkan Anda saat kursi pada kereta yang Anda inginkan tersedia, berikut waktu pembelian tiketnya. Dengan fitur ini, Anda menjadi yang lebih dulu tahu kapan kursi tersedia untuk langsung dibeli, tanpa repot memantau sendiri sepanjang waktu.

5. App Notification-Additional Train: Langsung tahu saat kereta tambahan tersedia

Solusi lain saat kehabisan tiket reguler tentunya adalah kereta tambahan resmi dari KAI. Tiket kereta tambahan ini tersedia sejak 60 hari sebelum hari H. Anda bisa menghidupkan notifikasi aplikasi ini dari sekarang sebagai antisipasi jika nanti tidak kebagian tiket kereta utama. Jadi, ketika tiket kereta api tambahan untuk rute dan waktu mudik Anda tersedia, pemberitahuan akan muncul di Traveloka App dan Anda bisa membelinya sesegera mungkin.

Hari Raya Lebaran adalah saat yang paling dinanti semua orang di negeri ini. Pada hari suci tersebut, umat Islam berkesempatan untuk bersilaturahmi bersama keluarga besarnya di kampung halaman. Yang tidak merayakan Lebaran pun bisa menikmati liburan panjang. Karenanya, persiapkan tiket kereta mudik ke Bandung sejak dini agar Anda bisa bertemu keluarga di hari kemenangan nanti

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar