Yamaha NMax

Libur Nyepi, Ikan Bakar Cirata Diserbu Pengunjung

  Kamis, 07 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Ikan bakar dan nasi liwet kuliner khas PLTA Waduk Cirata. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

TEGALWARU, AYOPURWAKARTA.COM—Pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Waduk Cirata dikenal memiliki pemandangan alam yang eksotik. Selain memiliki pemandangan yang asri, di sekitaran lokasi Waduk Cirata juga terdapat warung lesehan yang menyediakan kuliner memanjakan lidah.

Adalah ikan bakar dan nasi liwet yang tersedia di dua lokasi, yakni Buangan dan Wisata Kuliner Tripa Jaya Abadi. Bahkan di sejumlah titik bahu Jalan Raya Cirata juga terdapat warung lesehan yang menyediakan kuliner serupa.

Tak heran jika masyarakat kerap berdatangan untuk menghabiskan masa liburan berkunjung ke Waduk Cirata yang berlokasi diperbatasan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung barat tersebut.

Pantauan di lapangan, di hari libur Nyepi, Kamis (7/3/2019), sejumlah pengunjung mulai berdatangan ke Waduk Cirata untuk menikmati ikan bakar dan nasi liwet atau sekadar berfoto memanfaatkan pemandangan alam sekitar waduk.

Selvi (32), salah satu pengunjung Waduk Cirata, mengaku sengaja datang ke Waduk Cirata untuk mengisi dihari libur menikmati ikan bakar dan nasi liwet di Wisata Kuliner Tripa Jaya Abadi bersama rekan kerjanya.

"Mengisi hari libur kerja tidak usah jauh-jauh, ke sini juga rame berkumpul bersama teman sambil menikmati ikan bakar dan nasi liwet khas Waduk Cirata," ujar warga Kecamatan Plered itu.

Harga ikan bakar dan nasi liwet di Waduk Cirata cukup bervariasi, mulai Rp85.000 hingga Rp95.000 per porsinya.

"Per porsi saya jual Rp85.000, isinya satu kilo ikan nila, satu liter beras ditambah kecap, sambel, dan lalapan," kata Maak Eem (52), salah satu pemilik warung lesehan di Wisata Kuliner Tripa Jaya Abadi.

Tak hanya itu, tidak sedikit pula para pengunjung Waduk Cirata berkumpul bersama sanak saudara memanfaatkan lahan di sekitar waduk dengan alas seadanya.

"Kita bawa makanan di rumah, kemudian makan bersama-sama keluarga sambil menikmati pemandangan Waduk Cirata," ujar pengunjung lainnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar