Yamaha NMax

Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Kawasan Padat Penduduk

  Senin, 11 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Purwakarta Kota nyaris ludes terbakar, Senin (11/3/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Purwakarta Kota nyaris ludes terbakar, Senin (11/3/2019).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.15 Wib petang itu menarik perhatian warga dan para pengendara yang melintas di Jalan Raya Basuki Rahmat. Sebab api serta asap tebal membumbung diatas atap rumah yang terbakar.

AYO BACA : Human Error Medominasi Penyebab Kebakaran

Beruntung, dalam hituang menit petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam ( DPKPB) Kabupaten Purwakarta tiba kelokasi dan berhasil memadamkan api sehingga tidak sempat membesar dan merembet ke bangunan di sekitarnya.

"Kejadiannya pas adzan magrib, dan kami mendapatkan laporan dari warga telah terjadi kebakaran milik Ibu Heli dan kami pun langsung bergerak ke lokasi," ujar Kadis DPKPB Kabupaten Purwakartaz Wahyu Wibisono di lokasi kejadian.

AYO BACA : Lagi Asyik Masak, Dapur Ludes Terbakar

Wibi belum mengetahui penyebab rumah tersebut terbakar. Namun dia menyebut hasil keterangan dari sejumlah saksi sempwat terdengar suara ledakan kecil sebelum kebakaran terjadi.

"Penyebabnya belum diketahui, saat ini kami masih melakukan penyelidikan namun menurut warga sekitar sebelum kebakaran sempat ada ledakan," jelas Wibi.

Dalam peristiwa tersebut, Wibi mengatakan tidak menelan korban jiwa dan material kerugian pun belum diketahui karena masih fokus dalam penanganan dilokasi.

"Korban jiwa tidak ada, sementara kerugian materi belum diketahui. Saat ini kita masih fokus ke pendinginan bangunan dulu," kata Wibi.

Diketahui, proses pemadaman api Petugas menerjunkan 2 unit mobil pemadam dari Mako pusat Damkar Purwakarta. Sementera proses pemadaman api berlangsung sekitar 15 menit.

AYO BACA : Musim Kemarau, Sejumlah Lahan Ilalang Purwakarta Terbakar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar