Yamaha Mio S

Polres Purwakarta Mendalami Kasus Bayi Dikubur Hidup-hidup

  Kamis, 28 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Polres Purwakarta tengah mendalami kasus seorang ibu yang mengubur bayinya hidup-hidup.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, pihaknya tengah mendalami sesuai fakta di lapangan dan informasi dari pihak keluarganya. Bahkan kepolisian juga tengah berkoordinasi dengan tim medis RSUD Bayu Asih mengenai kondisi ibu bayi tersebut.

AYO BACA : Diduga Depresi, Sang Ibu Kubur Hidup-hidup Anaknya

\"Kami meminta keterangan secara faktual atau medis ibu bayi,\" kata Kapolres, Kamis (28/3/2019).

Untuk itu, Polres Purwakarta belum bisa mengambil keputusan soal status ibu bayi tersebut. Mengingat menurut informasi pihak keluarga bahwa ibu bayi mengidap penyakit orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

AYO BACA : Bupati Purwakarta Besuk Bayi yang Dikubur Ibunya

\"Jika terbukti ODGJ kami tidak bisa melakukan penegakan hukum, namun melakukan pendekatan kemanusiaan dengan diadakannya perawatan dan pengawasan,\" kata Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, warga Purwakarta digegerkan peristiwa penguburan bayi berusia lima bulan bernama Dian Asri Yani. Bayi berjenis kelamin perempuan itu dikubur ibunya berinisial W (35) dibelakang rumahnya di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta pada rabu ((27/3/2019). W mengubur buah hatinya itu saat kondisi rumah dalam keadaan sepi.

Saat ini bayi malang itu tengah ditangani pihak medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Seluruh pengobatan untuk kesembuhan bayi dan ibunya ditanggung Pemkab Purwakarta.

AYO BACA : Bayi yang Dikubur Ibunya dalam Kondisi Kritis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar