Yamaha Mio S

Modus Investasi, Korban Tertipu Rp30 Miliar

  Rabu, 10 April 2019   Dede Nurhasanudin
(Pixabay.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Berinvestasi merupakan hal yang kerap dilakukan sejumlah kalangan masyarakat. Diiming-iming memperoleh keuntungan besar dengan waktu singkat membuat siapa saja tergiur. Namun tidak sedikit diantara mereka malah tertipu.

Modus tipu gelap investasi kerap terjadi termasuk di Kabupaten Purwakarta. Bahkan Polres Purwakarta saat ini tengah mendalami kasus tipu gelap bermodus investasi setelah sebelumnya menerima laporan dari para korban.

\"Iya, kita tengah menangani kasus itu,\" ujar Kasat Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, Rabu (10/4/2019).

AYO BACA : Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Marak di Purwakarta

Dia mengatakan, dari keterangan para korban, total kerugian secara keseluruhan mencapai Rp30 miliar, kemungkinan masih banyak lagi korban yang belum melapor, untuk itu pihaknya meminta kepada warga yang merasa telah menjadi korban segera membuat laporan.

\"Yang melapor satu orang dan dia juga menjelaskan total kerugian teman-temannya, kami minta korban laporan juga,\" kata Kasat.

Dia menegaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pelacakan keberadaan pelaku.Pelaku bisa dijerat dengan pasal 378 dan 372, tentang tipu gelap.

AYO BACA : Beri Harapan Palsu Kepada Pencari kerja, Pria Ini Ditangkap Polres Purwakarta

Selain itu, saat ditanya apakah perusahaan milik pelaku bodong, kasat menjelaskan tidak bisa disebut bodong juga karena sempat berjalan satu dua bulan sebelum tidak ada kabar dan menghilang.

\"Saya rasa tidak yah, karena propitnya ada, tapi masih kita dalami, semoga pelakunya segera terungkap,\" kata Kasat.

Sementara, salah seorang korban, T (54), mengaku sudah menyetorkan uang kepada pelaku sebanyak Rp200 juta, pada bulan April 2018 lalu.

\"Beberapa kali, sempat mendapatkan keuntungan dari yang dijanjikan EN, sebulan sebesar Rp5 juta. Namun belakangan sering telat dan sebulan terakhir ini malah tidak ada sama sekali. Bahkan keberadaan EN tidak diketahui,\" katanya.

AYO BACA : Polres Purwakarta Bekuk Pelaku Penipuan dan Curanmor

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar