A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

  
Yamaha NMax

KPU Purwakarta Tengah Distribusikan Logistik Pemilu 2019

  Jumat, 12 April 2019   Dede Nurhasanudin
Logistik pemilu 2019 akan dikirim ke PPK. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM—Logistik Pemilu 2019 telah bergeser ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Purwakarta mulai distribusikan logistik dan sejumlah alat keperluan pemungutan dan penghitungan suara pun telah dikirim sejak Senin (8/4/2019).

Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman mengatakan, pihaknya menargetkan pendistribusian selesai pada Minggu (14/4/2019), bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Purwakarta.

"Logistik sudah mulai terdistribusi secara bertahap ke sejumlah kecamatan sejak Senin," kata Ahmad, Jumat (12/4/2019).

Ia mengatakan, selama pendistribusian diawasi dan dikawal pihak Bawaslu dan unsur TNI/Polri. Dengan begitu, keperluan pemungutan suara sampai ketujuan dengan aman.

Sebelumnya, KPU telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait membahas soal pendistribusian ke 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta.

"Setelah di PPK kemudian nanti begeser ke Panita Pemilhan Desa/Kelurahan dan dilanjutkan ke masing-masing  TPS," kata Ahmad.

Ia menjelaskan, kotak suara yang belum lengkap tidak didistribuskan melainkan disimpan di gudang KPU. Sementara itu, kotak suara yang didistribusikan adalah kotak suara yang sudah lengkap dan siap digunakan untuk pemungutan suara. Bahkan telah terkunci dan disegel di setiap lapisan logistik.

"Kotak suara yang belum lengkap, tidak dikunci dan tidak diangkut. Masih tersimpan di gudang KPU sambil menunggu kekurangannya, lalu nantinya didistribusikan menyusul," ucapnya.

Selain itu,  Ahmad mengaku sangat apresiasi terhadap pihak keamanan yang telah turut membantu pendistribusian logistik pemilu tersebut.

"Kami berterima kasih kepada TNI Polri, karena support dalam hal pengawalan distribusi ini. Bahkan Polres Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta menggelar Patroli skala besar untuk mengecek logistik pemilu yang telah berada di tingkat kecamatan," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar