Yamaha Mio S

Hari Tenang, Bawaslu Purwakarta Tertibkan APK

  Minggu, 14 April 2019   Dede Nurhasanudin
Bawaslu Purwakarta tengah menertibkan APK. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Memasuki masang tenang, Bawaslu Kabupaten Purwakarta menertibkan seluruh alat praga kampanye (APK) peserta Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019).

Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin mengatakan, pihaknya mengintruksikan semua jajaran dalam hal ini panwascam untuk menertibkan APK di setiap daerahnya masing-masing. Penertiban APK ini bekerja sama dengan sejumlah intansi, yaitu Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Polres dan KPU.

"Penertiban APK dilakukan serentak hari ini, dan kami intruksikan semua titik harus bersih dari APK," ujar Ujang.

Tidak hanya hari ini, Ujang mengaku akan terus menyisir ke semua titik untuk menertibkan APK yang masih terpasang. Sehingga pada pelaksanaan pemilihannnya nanti tidak ada satu pun APK yang masih terpasang.

"Pokoknya semuanya APK yang terpasang dimana pun kita tertibkan," kata dia.

Peserta pemilu telah melewati massa kampanye panjang, dan dimassa tenang ini dilarang untuk melakukan aktivitas kampanye.

Ujang menegaskan bahwa setiap orang yang dengan sengaja melakukan kampanye diluar jadwal yang sudah ditentukan KPU, KPU provinsi,  KPU kabupaten/kota untuk setiap peserta kampanye sebagaimana pasal 276 ayat (2), di denda dengan pidana kurungan paling lama 1 tahun dan denda paling banyak 12 juta.

"Waktu masa kampanye sudah habis, jadi sudah jangan kampanye di masa tenang," ucap dia.

Selain itu, Ujang mengajak kepada semua elemen masyrakat untuk berperan aktif  mengawasi jalannya pemilu. Jika mengetahui ada peserta pemilu melakukan pelanggaran termasuk money politic maka jangan segan untuk melaporkannnya.

"Jangan takut laporkan saja, peran masyrakat sangat kami harapkan untuk pemilu yang jujur, damai dan adil," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar