Yamaha Mio S

Performa Yamaha Semakin di Depan, Rossi PD Rebut Podium Juara

  Senin, 15 April 2019   Dede Nurhasanudin
Valentino Rossi. (Yamaha MotoGP)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM—Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi berhasil menjadi runner up di GP Amerika, Minggu (14/4/2019). Hal tersebut menjadi momentum keberhasilan The Doctor unjuk kekuatan motor Yamaha 2019 pada dua balapan terakhir. Selain itu, hal tersebut membuatnya memperoleh 20 poin pada klasemen sementara.

Meski begitu, Rossi mengaku akan terus berusaha memberikan performa terbaiknya agar merebut podium pertama dan mengakhiri puasa gelar sejak GP Belanda 2017 lalu. 

“Hari ini adalah kesempatan kami, Yamaha, untuk menang. Tapi, di sisi lain, saya telah melakukan balapan dengan baik, saya selalu di depan dan setelah Marquez terjatuh, saya melanjutkan untuk tetap terdepan. Namun, Rins ternyata lebih baik dari saya di lap terakhir,” ungkap Rossi setelah balapan, seperti dikutip dari laman MotoGP, Senin (15/4/2019).

Rossi menilai, kesempatan mendapatkan gelar juara dunia kini terbuka lebar. Ia menilai motornya saat ini telah membaik dibanding kondisi dua tahun belakangan. 

“Ini yang paling penting karena kami dapat bertarung berkali-kali untuk kejuaraan. Tahun ini sangat baik, kami kuat,” jelasnya.

Sementara itu, Rossi secara rinci menceritakan balapan di GP Amerika tersebut. Rossi membeberkan tugas utamanya takni tetap dekat dengan sang juara dunia Marc Marquez. 

Saat Marquez terjatuh, Rossi mengaku cukup terkejut. Ia sama sekali tidak menyangka dapat memimpin balapan sehingga berada di depan hingga akhir balapan. Sayangnya, pada putaran terakhir, posisi Rossi berhasil disalip pembalap Suzuki Alex Rins. 

“Saya berharap dapat seperti ini hingga di Sachsenring. Tim kami sedang bagus-bagusnya. Kami kuat dan bekerja dengan baik. Kami butuh waktu tapi saya pikir kami bisa kompetitif. Sirkuit Jerez adalah salah satu yang terburuk karena tahun lalu Yamaha kesulitan di sana. Saya harap kami dapat kuat di Jerez,” ucap Rossi. 

Diketahui, gelaran MotoGP akan kembali berlangsung dari 3 hingga 5 Mei 2019 di sirkuit Jerez, Spanyol. Rossi kini berada di posisi kedua klasemen MotoGP dengan 51 poin. Klasemen saat ini dipimpin Andrea Dovizioso dari Ducati dengan 54 poin. Sementara itu, Marc Marquez harus turun ke posisi empat dengan raihan 45 poin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar