A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

  
Yamaha Mio S

Ada Dugaan pelanggaran, Bawaslu Purwakarta Rekomendasikan PSU

  Kamis, 18 April 2019   Dede Nurhasanudin
Warga menggunakan hak pilihnya didampingi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 38 pada Pemilu 2019 yang bertema adat Sunda di Jalan Cibadak, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayo Media Network)

BABAKANCIKAO, AYOPURWAKARTA.COM—Pemungutan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Purwakarta nyatanya tidak berjalan mulus. Satu TPS di Kecamatan Babakancikao diduga bermasalah.

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta pun merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU).

TPS PSU ini diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum.

"Ada beberapa indikasi pelanggaran pemilu. Untuk itu kami merekomendasikan kepada KPU untuk PSU di satu TPS tersebut," kata Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin, Kamis (18/4/2019).

TPS di Kecamatan yang diduga bermasalah yaitu TPS 03 Desa Maracang. TPS tersebut diduga memasukkan dua orang pemilih yang tidak masuk ke Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di tempat tinggal mereka tinggal. Tak hanya itu, mereka juga diduga memasukkan ke DPK sehingga mendapat lima surat suara.

"Ada indikasi satu TPS yang direkomendasikan oleh Panwas Kecamatan Babakancikao untuk PSU," kata Ujang.

Selain itu, Ujang memastikan proses pemungutan suara di TPS lain berjalan lancar. Soal pengawasan telah dilakukan hingga ke tingkat TPS dan dilakukan secara maksimal.

"Pengawasan kita maksimalkan pada proses pungut hitung kemarin, dan masyarakat serta saksi juga ikut terlibat dalam mengawasi prosesnya dalam melakukan pengawasan di TPS," ujarnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar