Yamaha NMax

Sudah Tidak Aktif di Pemerintahan, Karesidenan Akan Digunakan Kreatif Senter

  Senin, 29 April 2019   Dede Nurhasanudin
Kantor Karesidenan yang sudah nonaktif di pemerintahan dan akan digunakan sebagai tempat kreatif senter. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM—Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Wilayah II Jawa Barat, di Jalan Raya KK Singawinata, Purwakarta, akan digunakan sebagai tempat kreatif senter.

Kantor yang lebih dikenal dengan sebutan Karesidenan tersebut sudah tidak aktif lagi di birokrasi pemerintahan sejak 1 Januari 2019.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pengamanan Aset eks Bakorwil Entang saat ditemui di sekitar Kantor Bakorwil Purwakarta, Senin (29/4/2019).

"Rencananya tahun ini akan difungsikan sebagai kreatif senter," kata Entang.

Entang mengaku belum tahu pasti mekanismenya. Namun, gambaran umumnya, gedung tersebut akan dijadikan tempat menampung hasil kreativitas daerah, misal di Purwakarta ada kerajinan tangan gerabah keramik Plered dan makanan oleh-oleh khas Purwakarta, simping.

"Nanti juga akan difasilitasi tata cara pembuatannya atau ruang seminar. Mekanismenya belum tahu pasti, namun soal teknis sudah dan tinggal menunggu dari gubernur," ujar dia.

Tidak hanya Purwakarta, kreatif senter juga akan menjadi wadah di empat Kabupaten di Jabar lainnya, yaitu Kabupaten Subang, Karawang, Bekasi, dan Kota Bekasi, seperti semasa keaktifan di pemerintahan.

"Kreativitas empat Kabupaten lain juga nantinya ada di sini karena pengelolaan gedung ini di bawah pemerintahan Jabar," ucap Entang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar