A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

  
Yamaha Mio S

Ngabuburit Menikmati Alam Bebas di Waduk Cirata

  Selasa, 14 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Sejumlah warga ngabuburit menikmati alam bebas di Waduk Cirata. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

TEGALWARU, AYOPURWAKARTA.COM--Sejak hari pertama Ramadan PLTA Waduk Cirata dipadati pengunjung. Mereka datang umumnya untuk ngabuburit menununggu waktu buka puasa tiba.

"Nongkrong saja sambil menunggu buka puasa tiba," ujar Dadang (35) salah satu pengunjung saat ditemui di sekitar PLTA Waduk Cirata, Selasa (14/5/2019).

AYO BACA : Enam Taman Tematik di Purwakarta Ini Cocok Jadi Tempat Ngabuburit

PLTA Waduk Cirata terletak di perbatan tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Purwakarta, Bandung Barat dan Cianjur itu dikelilingi alam yang asri dan sejuk.

Tak hanya itu, ngabuburit di PLTA Waduk Cirata juga dapat menikmati pesona matahari tenggelam (sunset) di Bendungan Waduk Cirata dan jembatan Sungai Citarum. Hal itu mampu memanjakan mata dan menambah keseruan ngabuburit di PLTA Waduk Cirata.

AYO BACA : Situ Wanayasa Tempat Favorit Ngabuburit

Jika wisatawan berniat buka puasa di sekitar Waduk Cirata nasi liwet dan ikan bakar menjadi solusi menu berbuka puasa, yang dapat ditemui di sekitar waduk atau mampir ke Buangan tak jauh dari bendungan.

Meski bukan difungsikan sebagai kawasan objek wisata, namun setidaknya ketiga alasan itu lah kemungkinan yang mendasari PLTA Waduk Cirata menjadi lokasi favorit sebagian masyarat luas.

"Memang banyak yang berkunjung kesini, termasuk di bulan puasa tidak sedikit masyarakat ngabuburit di sekitar waduk," kata salah satu petugas keamanan PLTA Waduk Cirata, Yudiana.

Meski begitu, Yudiana mengingatkan jika wisatawan harus mentaati peraturan yang ada, salah satunya yaitu di larang parkir kendaraan sembarangan, seperti di sepanjang Bendungan Waduk, jembatan Sungai Citarum dan di sejumlah titik lainnya.

"Jika ada yang parkir di lokasi larangan langsung kami tegur, sebagai solusinya kami telah menyediakan lahan parkir kendaraan," ujar Yudiana.

AYO BACA : Jadi Tempat Favorit Ngabuburit, Keamanan Stasiun KA Plered Ditingkatkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar