Yamaha

Warga Purwakarta Penggemar Seafood Bisa Datang ke Saung Ini

  Sabtu, 18 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Seafood kepiting jadi menu favorit di saung Saung Seafood dan Sate Maranggi di Jalan Raya Anjun Plered Purwakarta milik Hasnul. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM -- Jika berkunjung ke Kecamatan Plered pasti ingat dengan makanan khas Purwakarta, yaitu sate maranggi.  Tahukah Anda, di Kecamatan Plered juga ada salah satu rumah makan menyediakan seafood. 

Makanan laut ini dapat dijumpai di bawah kaki Gunung Cupu berlokasi di Jalan Raya Anjun. Berbagai seafood dapat anda jumpai disana dengan harga cukup variatif. 
Pemilik Saung Seafood dan Sate Maranggi, Hasnul mengatakan, seafood merupakan makanan favorit dan menjadi andalan di saung miliknya. Apalagi saat ini seafood tengah digandrungi sebagian besar masyarakat terutama di kota-kota besar.

"Tidak usah jauh-jauh terutama warga Purwakarta, bagi penggemar seafood datang ke saung kami," ujar Hasnul mengajak, Sabtu (18/5/2019).

Seafood berarti makanan yang berasal dari laut. Seafood memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya Omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Untuk itu, Hasnul menyulapnya menjadi hidangan yang mampu memanjakan lidah, selama Ramadan bisa menjadi menu berbuka puasa bersama keluarga atau sanak saudara lainnya.

Hasnul menyediakan berbagai jenis seafood, diantaranya Cumi, udang, kepiting, kerang dan berbagai jenis ikan seperti ikan etong, ikan kakap, ikan krapu, ikan kue serta ikan gurame.

"Soal harga cukup bervariatif tergantung ukuran, kalau cumi dan udang saya patok dengan harga Rp20.000.per porsi," kata Hasnul.

Hasnul bersama temannya berjualan seafood sejak dua tahun terakhir. Hansul mengaku seafood menjadi menu andalan selain banyak diminati juga belum tersedia khususnya di Kecamatan Plered. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri meraup keuntungan berjualan seafood.

"Makanan lain seperti sate maranggi juga ada, namun kami lebih khusus ke seafood," ujar dia.

Ket foto : 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar