Yamaha

Anda Mau Mudik? Titipkan Barang Berharga di Markas Kepolisian

  Jumat, 31 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi. (Attia Dwi Pinasti).

PURWAKARTA KOTA,AYOPURWAKARTA.COM--Rumah kosong sangat rawan disantroni maling, apalagi jika ditinggalkan dengan waktu cukup lama seperti mudik Lebaran. Menitipkan barang berharga menjadi salah satu cara paling jitu selama mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dan berkumpul bersama sanak saudara.

Jika pemudik asal Purwakarta bingung untuk menitipkan barang, jangan khawatir. Pasalnya Polres Purwakarta menerima penitipan barang berharga. 

"Semua mapolsek termasuk Mapolres Purwakarta bisa dijadikan tempat penitipan kunci rumah, kendaraan bermotor atau juga barang berharga lainnya," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Jumat (31/5/2019).

Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang mudik saat berada di kampung halaman. Sekaligus juga mengantisipasi tindak kriminalitas pencurian rumah kosong yang acap kali membuat resah masyarakat.

"Melayani dan mengayomi masyarakat memang sudah tugas kami," ujarnya.

Bagi para pemudik yang menitipkan barang berharga ke pihak kepolisian ada syarakat yang harus dipenuhi. Syarakat itu pun menurut Kapolres cukup mudah, hanya mengisi berita acara penitipan kepada anggota kepolisian yang sedang berjaga dan melampirkan barang apa saja yang akan dititipkannya.

"Barang berharga apapun yang sudah dititipkan bisa dijamin keamanannya oleh kami," ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->