Yamaha Aerox

HUT Bhayangkara, Kapolres dan Danim 0619 Purwakarta Kompak Gubyag Balong

  Jumat, 21 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dan Dandim 0619 Purwakart Letkol Arh Yogi Nugroho memperlihatkaan ikan yang berhasil mereka tangkap. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM--Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius bersama Dandim 0619 Purwakart Letkol Arh Yogi Nugroho ngubyag balong di Yayasan Pondok Pesantren Al Mutohhar, Kecamatan Plered, Jumat (21/6/2019) sore.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan bahwa gubyang balong menangkap ikan merupakan salah satu rangkaian acara pada hari ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 pada 10 Juli 2019 mendatang.

\"Kita bersama lapisan masyarakat TNI/Polri dan para santri Al Mutohhar rame rame menangkap ikan yang telah kita tandai pita, siapa yang dapet ikan itu akan kita hadiah,\" kata Kapolres di sela-sela kegiatan.

Ratusan lapisan masyarakat dan anggota TNI/Polri antusias gubyag balong. Mereka tumpah ruah dalam kegembiraan di acara yang diinisiasi Polres Purwakarta tersebut.

AYO BACA : Polres Purwakarta Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Ada Apa ?

Kapolres mengatakan bahwa buka soal siapa yang berhasil menangkap ikan, melainkan mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri dan masyarakat lebih kuat.

Sebelumnya, Kapolres dan Dandim bedah sekolah memperbaiki sekolah di Pondon Pesantren Al Mutohhar. Keduanya juga menyempatkan diri memeriksakan kesehatan di stan pengobatan gratis.

\"Kita juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,\" kata Kapolres.

Tak hanya itu, rangkaian acara HUT Bhayangkara akan berlanjut di Lapang Pilar Desa Bojong Kecamatan Bojong Purwakarta. Disana jajaran Polres Purwakarta akan menggelar serangkaian acara mulai dari tanggal 8-10 Juli 2019.

AYO BACA : Polres Purwakarta Dalami Insiden Bapak dan Anak Tenggelam di Kolam Renang

\"Disana kita akan mengadakan panggung hiburan warga di upayakan pemutran film, bazar kemudian tanggal 9 kita mengadakan bakti sosial lagi kepada sekolah yang memang perlu perbaikan dan santunan anak yatim, dan kita juga akan menginap disana sebelum pada tanggal 10 Juli kita menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di lapang tersebut,\" ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan bahwa HUT Bhayangkara ke-73 harus menjadi salah satu momentum yang mengingatkan kembali bangsa Indonesia bahwa persatauan dan kesatuan menjadi kunci utama dalam keberhasilan pembangunan Indonesia.

\"Dengan HUT Bhayangkara ke-73 ini TNI Polri bersama-sama seluruh masyarakat, bukan hanya di Purwakarta saja tapi seluruh masyarakat Indonesia bisa meningkatkan keberhasilan pembangunan nasional,\" ucap Dandim.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Al Mutohhar yang berlokasi di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Purwakarta itu, KH sholeh mengapresiasi kegiatan yang diapresisasi oleh Polres Purwakarta tersebut.

\"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita bisa melihat keharmonisan TNI Polri bersama para Ulama dan seluruh unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta,\" ujar dia.

AYO BACA : Operasi Ketupat Lodaya 2019, Polres Purwakarta Siapkan 1.134 Personel

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar