Yamaha Aerox

Pemerintah Berikan Izin PT SPV Keruk Sedimen Sungai Citarum

  Jumat, 21 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Direksi didampingi Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose, Wibi Nugroho Sahib saat meninjau lokasi pekerjaan pengerukan sedimen di tepi Sungai Citarum. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Pemerintah RI melalui Kementerian PUPR memberikan izin kepada PT. South Pacific Viscose untuk pengerukan sedimen pada tepi Sungai Citarum.

Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib mengatakan bahwa izin tersebut diregistrasi dengan nomor 517 / KPTS / M / 2019, ditandatangani Dr. Ir. Hari Suprayogi selaku Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR pada 31 Mei 2019 lalu.

Menurutnya, hal itu menjadi pedoman hukum (legal standing) untuk kegiatan pengerukan sedimen yang dilakukan PT. South Pacific Viscose secara swadaya.

AYO BACA : PT South Pacific Viscose Berikan Santunan kepada Anak Yatim

 “Atas nama Pemerintah Austria dan Lenzing AG sebagai investor dari Austria menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR atas diberikannya izin pengerukan sedimen di sungai Citarum yang juga merupakan CSR (Corporate Social Responsibility)sebagai kontribusi aktif dalam normalisasi tepi sungai Citarum serta dukungan nyata untuk kegiatan lCitarum Harum yang diinisiasi oleh Pemerintah.” ujar Wibi dalam rilis yang diterima AyoPurwakarta.com, Jumat (21/6/2019).

Melalui salah satu aktivitas CSR ini, Wibi berharap dapat memberikan hal positif dan konstruktif dari PT. South Pacific Viscose yang telah berdiri sekitar 36 tahun untuk Kabupaten Purwakarta khususnya dan Propinsi Jawa Barat pada umumnya.

Wibi menjelaskan bahwa PT. South Pacific Viscose bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai, dan PT. Nuryeni untuk pekerjaan di daratan.

AYO BACA : PT SPV Normalisasi Sungai Citarum

\"Kerjasama dengan kedua PT tersebut menunjukan  kemitraan perusahaan global dengan perusahaan lokal yang harmonis,\" kata Wibi.

Sementara, Komandan Sektor 15 SATGAS Citarum, Kolonel Inf Wawan Hermawan menegaskan bahwa izin tersebut diberikan berdasarkan rekomendasi teknis dari BBWS Citarum  nomor : HK05.01-Av / XII / 21 tanggal 21 Desember 2018, dan saran teknis  dari PERUM Jasa Tirta II – nomor : SD-45 / DOP / PS / 05 / 2019 tanggal 05 Mei 2019. 

Selain itu, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT. South Pacific Viscose sebagai bagian dari masyarakat Purwakarta, atas kesadaran melaksanakan pengerukan sedimen di DAS Citarum dan sangat membantu pencapaian target normalisasi sungai Citarum dalam rangka program Citarum Harum.

\"Kegiatan ini memiliki nilai – nilai terpenting yang dapat dicontoh untuk daerah lain adalah adanya kesadaran terhadap lingkungan sekitar tanpa menunggu program Pemerintah.” ujar  Kolonel Inf. Wawan Hermawan.

AYO BACA : Ubah Paradigma Bahan Viscose, EASE Promosikan Produk Fesyen Berkualitas

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar